Pecinta Mobil Antik Hijet Berkumpul Nikmati Destinasi Wisata Di Kudus

Pecinta Mobil Antik Hijet Berkumpul Nikmati Destinasi Wisata Di Kudus

Kudus, ISKNEWS.COM – Pecinta mobil antik Hijet belum lama ini berkumpul di Kudus. Mereka berasal dari seluruh pelosok pulau jawa. Sedikitnya 200 mobil Hijet memenuhi halaman Taman Budaya Kudus kala itu, untuk merayakan hari jadi Kudus Hijet Indonesia (KHI) dan Indpenden Hijet Mania (IHM) Jawa Tengah.

Juru bicara kegiatan Amin Khudori mengatakan, selain menggelar acara hari jadi ke dua komunitas Hijet, juga sekaligus memperkenalkan destinasi wisata yang ada di kota kretek. Semisal obyek wisata Colo, Wonosoco, dan lain sebagainya.

TRENDING :  HMI Kudus Tolak ISIS

Dalam kegiatan tersebut dilakukan pemotongan tumpeng yang dilakukan Ketua IHM Jateng Heru Kristiyanto dan Ketua KHI Kudus Kadarusman. Acara jga dihadiri Ketua IHM Jawa Timur dan IHM Jawa Barat.

TRENDING :  Kerap Dipandang Sebelah Mata, Penyandang Disabilitas Kudus Buktikan Mampu Berkarya

”Seharusnya selesai acara dilakukan konvoi keliling Kudus melihat dan menikmati destinasi wisata di Kudus. Namun, dari teman-teman menghendaki berpencar keliling menuju obyek wisata masing-masing,” ujar Amin.

Mobil Hijet merupakan mobil keluaran tahun 1984-1985 mobil yang tergolong langka ini mempunyai beberapa kelebihan diantaranya adalah irit dan mudah perawatan. Meskipun Hijet merupakan mobil yang sudah tergolong mobil tua namun jika touring tak kalah dengan mobil baru.

TRENDING :  Ninja 250R Community Kudus Sukses Laksanakan Deklarasi Sekaligus 1st Anniversary

Meskipun terkadang mobil hijet mengalami kendala saat touring seperti radiator dan karburator bermasalah, namun itu semua dimaklumi mengingat usia mobil yang sudah tua. Anggota dari komunitas Hijet tersebar di seluruh Indonesia. Khususnya Pulau Jawa ada ratusan penggemar Hijet (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post