Pedagang Pasar Balangan Kaligelis Akan Direlokasi ke Pasar Hewan Jati Wetan

by
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus belum lama ini menggelar sosialisasi kepada ratusan pedagang pasar balangan atau barito yang berlokasi disepanjang bantaran sungai Kaligelis, baik yang diarea selatan (Kelurahan Demangan) maupun disebelah utara (Desa Langgardalem) Kecamatan Kota Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Pengawasan Jajanan Sekolah Diperketat

Sudiharti, Kepala Dinas Perdagangan Kabupaten Kudus mengatakan, Sosialisasi ini diberikan terkait akan direlokasinya 168 pedagang di Pasar Balangan Kaligelis ke Pasar Hewan di Jati wetan pada 30 Desember 2017 nanti. “Setelahnya, pedagang mengambil nomor undian lapak, dan bisa langsung dipergunakan bagi yang sudah siap. Sementara yang belum, akan diberikan waktu dua pekan untuk pindah menuju lokasi yang baru,” katanya.

Ditambahkan, Relokasi ini dilakukan setelah selesainya pembangunan pasar hewan yang ada di Desa Gulang Kecamatan Mejobo, Sebelumnya pedagang pasar hewan di Desa Jati Wetan telah dipindah ke pasar hewan di Gulang. “Nantinya, setelah pedagang pindah semua, lapak lama barito akan dibongkar, selanjutnya untuk pemanfaatan bekas lapak, dan dikembalikan lagi ke aset guna pengelolaan,”ujar Sudiharti usai Sosialisasi.

TRENDING :  Pengukuhan BPC PHRI Kabupaten Kudus

KOMENTAR SEDULUR ISK :