Pedagang Pasar Piji Dijadwalkan Pindah ke Pasar Lama Pekan Depan

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Para pedagang Pasar Piji, Kecamatan Dawe, Kabupaten Kudus yang telah direlokasi lama di lapangan Cendono Kecamatan Dawe akhirnya akan dipindah pada pekan depan bulan ini.

Seperti yang dikatakan salah satu pedagang, Mustaqim, Selama ini setiap tanya sama kantor pasar di suruh menunggu dan tidak ada kepastian, sedangkan pihak pedagang ingin cepat pindah. “Pengundian los sudah dilakukan 1,5 bulan yang lalu dan sudah pada di bangun los tapi kalo di tanya kapan tanggal pindah selalu dijawab kapan-kapan,” ujarnya.

TRENDING :  Tak Penuhi Target UHC 2018, BPJS Kesehatan Terus Perluas Cakupan

Padahal, kemarin ada pertemuan kelompok tertentu, katanya memutuskan hari ini lapangan Dawe harus di kosongkan tapi pihak kantor pasar tidak mengizinkan akhirnya hari ini kita demo minta kejelasan.

“Alhamdulillah, akhirnya mendapat jawaban tanggal pindahnya, yakni 23 April 2018. Jika tidak di demo mungkin akan berlarut-larut, tadi pihak perwakilan BPD Desa Cendono ke Dinas perdagangan dan mendapat putusan jika pekan depan akan pindah,” terangnya.

TRENDING :  Musthofa: Kades Zaman Now Harus Ikuti Perubahan

Sementara itu kepala Dinas Perdagangan Kudus, Sudiharti menegaskan, seluruh pedagang sudah harus kembali berdagang kedalam pasar Piji lagi mulai tanggal 23 April mendatang, dan lapangan Cendono sudah harus kosong dari aktivitas jual beli. Untuk itu, Sudiharti menghimbau kepada para pedagang pasar piji yang saat ini direlokasi, agar bersiap – siap pindah ke pasar lama yang sudah jadi.

TRENDING :  MUI Kudus Kutuk Aksi Bom Bunuh Diri di Surabaya

Pantauan isknews.com beberapa waktu lalu, di Pasar Piji lama, pembuatan grobog oleh sejumlah pedagang sebagian besar telah usai. Di area yang disediakan, yakni di lantai dua pasar tersebut, setiap pedagang memperoleh ruangan ukuran 3 x 4 meter, untuk dibuat kotak pendasaran. Bahan baku dinding kotakan, ada yang dari alumunium dan ada pula yang menggunakan triplek. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :