Pedang Pora & Farewell Parade Sambut Kapolres Kudus baru

oleh
Upacara tradisi pedang pora sambut Kapolres Kudus Baru AKBP Saptono (Foto: YM)

Kudus, isknews.com – Upacara tradisi pedang pora di gelar di Mapolres Kudus yang kini menempati lokasi baru di Klaling Jekulo Kudus, upacara dilakukan untuk menyambut kehadiran Kapolres Kudus yang baru AKBP Saptono, S.I.K., M.H. yang akan menggantikan AKBP Agusman Gurning, S.I.K., M.H.

Upacara diawali dengan masuknya AKBP Saptono,dengan didampingi istri Putri Saptono dari gerbang hingga ke Ruang pintu utama Mapolres Kudus, Senin (10/12/2018).

Usai melewati gerbang pasukan berpedang atau gerbang Pora, AKBP Saptono bersama Istri disambut AKBP Agusman Gurning yang akan menjalani mutasi promosi menempati jabatan baru sebagai Kabagbinkar Ro SDM Polda Lampung.

Kapolres lama, AKBP Agusman Gurning mengucapkan terimakasih kepada seluruh jajarannya yang telah membantunya selama ini. Dirinya juga menambahkan karena sinergitas di semua lini Polres Kudus, Kudus bisa semakin kondusif.

Kapolres Baru ABP Saptono dan Kapolres Lama AKBP Agusman Gurning digendong sejumlah anggota pada apel farewell parade di Mapolres Kudus (Foto: YM)

“Terimakasih untuk semua kerjasamanya dan usaha bersama sehingga Polres Kudus bisa semakin baik dalam melayani masyarakat,” ucapnya.

TRENDING :  GERIMIS DATANG SEORANG WARGA TERSAMBAR PETIR

Tak hanya itu, Agusman juga meminta maaf apabila ada kesalahan perbuatan maupun kebijakan-kebijakannya yang kurang berkenan di hati masyarakat. Dia juga mengimbau kepada seluruh jajaran Polres Kudus untuk membantu Kapolres yang baru dan terus melanjutkan sinergitas yang totalitas.

“Tetap dukung Kapolres yang baru seperti yang dilakukan kepada saya, supaya Polres Kudus bisa semakin maju,” tandasnya.

Tak hanya tradisi pedang pora, eforia penyambutan Kapolres baru juga dilakukan dalam bentuk apel bertajuk Farewell Parade dihadapan ratusan Personel Polres Kudus yang dilanjutkan dengan penyampaian ketentuan bersama pejabat lama yang dihadiri seluruh perwira jajaran Polres Kudus.

Kapolres AKBP Saptono mengungkapkan terima kasih kepada anggota Polres Kudus yang sudah membalasnya dengan baik. Dia berharap, penyambutan yang baik untuk menjadi anggota polisi di wilayah Kudus ini dengan baik dan amanah.

TRENDING :  Peringati HUT Bhayangkara ke 71, Polres Kudus "Pamerkan" Keahlian Bela Diri

Dirinya mengaku senang karena telah disambut dengan baik oleh segenap jajaran Polres Kudus. Dirinya juga meminta tolong kepada seluruh elemen Polres Kudus untuk bisa membantunya menuju Polres Kudus yang lebih baik lagi.

“Mari bangun Polres Kudus lebih baik lagi, tingkatkan sinergitas yang telah dibangun dan tingkatkan lagi untuk Polres Kudus yang lebih baik,” ucapnya.

Selain itu, dirinya mengapresiasi kinerja Kapolres lama yang berhasil menangani banyak kasus yang besar dan semua progam kerja yang telah terlaksana.

“Kapolres yang lama telah bekerja dengan sangat baik, mari kita teruskan supaya tidak berhenti di sini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama juga berlangsung serah dari Ketua Cabang Bhayangkari Kudus dari Grace Agusman Gurning kepada Putri Saptono dalam acara rapat pengari paripurna Bhayangkari dan Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kudus yang dilaksanakan di Aula Parama Satwika Polres Kudus.

TRENDING :  Antisipasi Teror, Polres Kudus Giatkan Pengamanan

Pada malamnya, bertempat di Majesty room hotel Gryptha Kudus,  kembali digelar acara pisah sambut Kapolre Kudus lama kepada Kapolres baru, yang dihadiri Wakil Bupati, ketua DPRD, Sekretaris Daerah, Forkopimda, kepala OPD, Camat, tokoh-tokoh masyarakat dan pengusaha dan pelaku usaha serta LSM dan wartawan.

Dalam kesempatan tersebut Agusman Gurning menyampaikan kesan dan pesan selama bertugas di Kudus, serta ucapan perpisahan dan permohonan maaf kepada seluruh warga Kudus apabila ada kesalahan yang telah ia perbuat selama bertugas sebagai orang nomot satu di Polres Kudus.

Hiburan musik dan parade polisi cilik mewarnai malam pisah sambut yang di hadiri pula hamper seluruh anggota kepolisian dari Polres Kudus. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :