Peduli Keselamatan Anak Di Jalan, Rotary Club Bagikan Helm Gratis

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Puluhan polisi dari Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kudus pagi-pagi pukul 07.00 WIB berkumpul di Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus, Selasa (15/11). Mereka menghentikan para pengendara yang membawa serta anak tidak memakai helm. Tujuannya bukan dalam rangka razia, melainkan untuk bagi-bagi helm gratis.

cymera_20161115_154853 ISKNEWS.COM

Acara yang dipelopori Rotary Club Kudus (RCK) dan Rotary Club Kudus Srikandi (RCKS) Itu bekerja sama dengan beberapa pihak, di antaranya Satlantas Polres Kudus, Bank Mandiri cabang Kudus, dan Rotary Club Bali Kuta. “Pagi ini kita bagikan 50 helm gratis untuk anak-anak. Karena seringkali orang tua yang membawa anak dalam berkendara tidak memakai helm,” kata Presiden RCK Oki Brillian kepada ISKNEWS.COM

TRENDING :  Truk " Gelempang" Di Karang Turi

Oki menuturkan, tujuan dari kegiatan bagi-bagi helm gratis dimaksudkan untuk melindungi dan menyayangi nyawa anak di jalan raya. Menurutnya banyak orang tua yang lalai tidak memakaikan helm kepada anak saat berkendara, yang dapat berakibat fatal.

TRENDING :  Ali, Siswa Berprestasi yang Pernah Jadi Korban Bullying

Senada dengan Oki, Presiden RCKS Erius Mita mengungkapkan, kegiatan ini sudah lama dilakukan untuk mendidik masyarakat mengutamakan keselamatan anak. “Hari ini pertama kalinya kita turun di jalan, sebelumnya kita sudah bagikan helm ke beberapa PAUD dan Ponpes di Kudus,” ujarnya.

Untuk kegiatan bersama Satlantas, lanjutnya, ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada ulang tahun Satlantas ke 60 di salah satu pesantren Undaan juga membagikan helm. “Hingga hari ini sudah 200 lebih helm kita bagikan, rencananya hingga akhir tahun helm yang kita bagikan sebanyak 450an,” imbuhnya.

TRENDING :  Sejumlah Pohon Tumbang Akibat Hujan Deras Disertai Angin Kencang

Dia berharap, dengan adanya pembagian helm gratis ini masyarakat lebih peduli dan mengutamakan keselamatan anak di jalan raya, sehingga ketika bepergian selalu menggunakan helm untuk anak. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :