Peduli Masyarakat, Dansat Brimob Polda Jateng Bagi Sembako Kepada Warga Muktiharjo

oleh
Foto: Dansad Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol Tory Kristianto,SIK. Saat memberikan bantuan sembako kepada masyarakat di Pendopo Kantor Kepala Desa Muktiharjo. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Selain menanggulangi gangguan keamanan dalam negeri berintensitas tinggi utamanya kerusuhan massa, kejahatan dan gerakan bersenjata, namun Brimob Pati juga melakukan kegiatan peduli masyarakat lingkungan.

Sama saja halnya yang dilakukan Detasemen A Pelopor Brimob Pati, Selasa (8-5-2018) melaksanakan program unggulan kepolisian yaitu kegiatan pembagian puluhan paket sembako kepada masyarakat Desa Muktiharjo Kecamatan Margorejo Kabupaten Pati.

Penyerahan batuan berupa paket sembako tersebut diserahkan langsung oleh
Komando Satuan (Dansad) Brimob Polda Jawa Tengah Kombes Pol Tory Kristianto, SIK.

TRENDING :  Distanak Pati Diduga Memberi Bantuan Hibah Sapi Ke Kelompok Fiktif Alias Abal-abal.

Pada Kesempatan Tersebut Tory mengemukakan, Program gerakan infaq seribu rupiah setiap hari ini dilakukan oleh anggota Brimob dimaksudkan untuk menumbuhkan kepedulian terhadap masyarakat sekitar.

“Kegiatan ini dilakukan sebagai upaya Brimob untuk mendekatkan diri kepada masyarakat, program ini berjalan atas kepedulian anggota Brimob dengan cara menaruh uang seribu rupiah sebagai infaq pada kotak yang disiapkan,”ungkapkanya di Ruang Kerja Kepala Desa Muktiharjo, sebelum penyerahan bantuan sembako kepada masyarakat setempat.

TRENDING :  Polsek Mejobo Laksanakan Kerja Bakti Bedah Rumah

Disinggung terkait apakah kegiatan bantuan tersebut ada hubunganya dengan pesta demokrasi, Dia menegaskan bahwa, program yang dilakukan oleh Brimob sama sekali tidak ada hubungannya dengan pesta demokrasi baik Pilgub maupun Pilpres dan Pileg.

“Saya sampaikan, kegiatan ini adalah murni sebagai bentuk kepedulian Brimob kepada masyarakat sekitar, memang apa yang kita berikan tidak seberapa, namun bentuk perhatian dan kepedulian inilah bagi anggota merupakan sesuatu yang penting, tidak ada kaitan atau hubungan sama sekali dengan pesta demokrasi,”tegasnya.

Untuk keamanan Pilkada Gubernur Jawa Tengah dia menegaskan, kapanpun diminta bantuan pengamanan satuan wilayah, Tory tegaskan, siap untuk melaksanakan perintah untuk menjaga keamanan di wilayah tugas.

TRENDING :  BP3ESDM Wilayah Kendeng Muria Undang Pemegang IUP Dari 4 Kabupaten

‘’Jauh-jauh hari kepada Polres kami sampaikan, membutuhkan bantuan Brimob atau tidak kalau membutuhkan bantuan, kapanpun kami siap untuk mengamankan masyarakat. Jadi tidak hanya pada saat pilkada saja, karena kami tidak bisa bergerak sendiri tanpa adanya permohonan bantuan baik dari Polres maupun Polda,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :