Peduli Sesama, Dharma Wanita Jepara Salurkan Bantuan

oleh
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebagai bentuk kepedulian terhadap sesama dan upaya membantu masyarakat, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Jepara memberikan bantuan berupa paket sembako dan uang tunai kepada 15 penerima. Penyaluran bantuan yang dibagi oleh tiga tim tersebut, disalurkan kepada penyandang disabilitas, korban Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT), korban kekerasan seksual, dan bantuan kepada Panti Asuhan, Rabu (18/10/2017).

Tim I yang diketuai Ketua DWP Kabupaten Jepara Susi Sholih bersama rombongan yang menyerahkan langsung bantuan tersebut mengatakan bahwa, bantuan yang diberikan ini, hendaknya mesti tepat sasaran, artinya harus diberikan kepada masyarakat kurang mampu yang benar-benar membutuhkan. “Pemberian bantuan ini, adalah sebagai bukti kepedulian terhadap sesama dari Pemkab bersama Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Jepara di bidang kepedulian sosial, juga menjadi salah satu dasar Dharma Wanita,” ujar Ny. Susi Sholih.

ISKNEWS.COM

Lebih lanjut, ia berharap untuk tidak memandang besar kecilnya bantuan, tetapi disini lebih menekankan solidaritas dan kepedulian sosial ibu-ibu DWP Kabupaten. “Mudah-mudahan bantuan ini dapat bermanfaat dan memberikan dorongan moril utamanya kepada keluarga penerima untuk tabah, tawakal dan menatap hidup yang lebih baik kedepan,” imbuhnya.

TRENDING :  MSTP Undip Bangun Generasi Technopreneur

Sementara itu, penerima bantuan Sri Khotmawati warga Desa Ngabul RT.04/06, ibu dari anak penyandang disabilitas, bernama Widya Ayu Lestari (10) mengaku sangat berterima kasih kepada pemerintah dan DWP Kabupaten Jepara atas bantuan yang diberikan. Widya Ayu Lestari merupakan bocah yang memiliki keterbatasan diri bawaan sejak lahir. Terkait bantuan, Sri Khotmawati mengaku sangat bersyukur sehingga terbantu dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari.

TRENDING :  Satu Desa di Jepara Kesulitan Air Bersih

Selain anjangsana, kegiatan lain juga bekerjasama dengan panitia HUT Korpri Ke-46 Kabupaten Jepara diantaranya, Apel Pencanangan HUT DWP Kabupaten Jepara dan HUT Korpri pada 3 November 2017 di alun-alun Jepara, Lomba Kliping mulai Oktober sampai dengan November 2017, Upacara Bendera pada 29 November 2017 di Alun-alun Jepara dilanjutkan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan serta Anjangsana ke RSU dan RSI Sultan Hadlirin, dan ditutup peringatan HUT pada Desember 2017 di Pendapa Kabupaten
Area lampiran. (ZA)

TRENDING :  Pembangunan TPA Karimunjawa Mendesak Dilakukan

KOMENTAR SEDULUR ISK :