Pejabat Pemkab Jepara Jalani Tes Urine

Pejabat Pemkab Jepara Jalani Tes Urine

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Usai pelaksanaan upacara peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) Ke-53 Tahun 2017 ditingkat Kabupaten Jepara, sejumlah pejabat eselon II dan III di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara, menjalani tes uji urine di Gedung Serbaguna Sekretariat Daerah (Setda) Jepara, Senin (13/11/2017).

Usai mencatatkan data diri kepada para petugas, paserta tes urine diberikan tabung (botol) kecil untuk dimasukkan urine yang akan diperiksa mengunakan alat tes narkoba. Urine dikumpulkan di tabung (botol) plastik yang sudah diberikan kode nomor dan nama, guna dilakukan pemeriksaan kandungan norkoba oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Jepara. Semua Pejabat Pemkab Jepara mulai Wakil Bupati (Wabup) Dian Kristiandi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Sholih, diikuti yang lain bergantian menjalani tes.

TRENDING :  Untuk Kelancaran Angkutan Lebaran Kru Bus AKAP Akan Dites Urine

“Pemeriksaan ini sangat positif, sebagai bentuk komitmen tugas pemerintah terkait gerakan bersih narkoba. Langkah dan tindakan langsung ini dimaksudkan guna memberikan teladan kepada masyarakat, jika aparat pemerintah juga serius dalam memerangi narkoba, yang dibuktikan secara langsung,” ujar Wabup Dian Kristiandi yang sekaligus memotori terselenggaranya kegaitan tersebut.

TRENDING :  Tujuh Ketua TP PKK Kecamatan Dilantik

Dian Kristiandi yang kerap disapa Andi menambahkan, tes ini sebelumnya tidak direncanakan. Secara spontanitas dirinya berinisiatif untuk mengumpulkan para pejabat eselon II dan III untuk dilakukan tes urine. Hal ini disampaikannya, tidak hanya sekedar pencitraan tetapi memberikan teladan kepada masyarakat. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post