Pelajar di Kudus Diberi Penguatan Wawasan Islam Rahmatan Lil Alamin

by
Foto: Antusiasme pelajar saat mendengarkan dan menyimak materi narasumber. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Puluhan pelajar SMA/SMK di Kabupaten Kudus mengikuti pembinaan penguatan wawasan islam rahmatan lil’alamin dan perspektif multikultural di aula Hotel Proliman, Selasa (8-5-2018).

Kegiatan yang diselenggarakan Kantor Kementerian Agama Kabupaten (Kemenag) Kudus itu diikuti 45 pelajar dari berbagai sekolah, 20 perwakilan SMA, 25 perwakilan SMK. Hal itu dikatakan Kasi Pendidikan Agama Islam (PAIS) Kemenag, M. Kafit, Selasa (8-5-2018).

TRENDING :  125 PKL GOR Akan Direlokasi

Adapun narasumber, lanjut Kafit, diantaranya dari Kakemenag Kudus, H.Noor Badi, dengan materi “Kebijakan kementrian agama islam dalam layanan pendidikan agama islam berbasis wawasan islam rahmatan lil’alamin”.

Lalu KH.Mashud Siroj (Penyuluh Agama Islam Kecamatan Bae) dengan tema “Menangkal radikalisme, dan tanggung jawab remaja sebagai pemimpin masa depan” dan “Pengertian faham keagamaan dalam islam”.

TRENDING :  Komisi C : Kasus Pungli SMP Biar Jadi Pembelajaran Yang Lain

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kantor Kementerian Agama kabupaten Kudus, H.Noor Badi, dalam paparannya menjelaskan Islam adalah agama yang diturunkan oleh Allah SWT untuk dijadikan rahmat bagi alam semesta sebagaimana termaktub dalam Al Qur’an surat Al- Ambiya ayat 107 yang artinya “ dan kami tidak mengutus engkau (Nabi Muhammad) melainkan untuk menjadi rahmat bagi seluruh alam.

TRENDING :  Inilah Keunikan Kapal Otok-otok
KOMENTAR SEDULUR ISK :