Pelajar Kudus Kembali Torehkan Prestasi di Ajang Porsadin Jateng

Pelajar Kudus Kembali Torehkan Prestasi di Ajang Porsadin Jateng

Kudus, isknews.com – Putra putri terbaik kabupaten Kudus kembali raih prestasi, kali ini mendapat 3 kejuaraan sekaligus pada Pekan Olahraga dan seni antar Madrasah Diniyah (Porsadin) yang digelar oleh dewan pengurus wilayah Forum Komunikasi Diniyyah Takmiliyyah (DPW FKDT) beberapa waktu lalu di Pondok Pesantren Al Mubarok Manggisan Kecamatan Mojotengah, Wonosobo pada 4-6 Agustus lalu.

Pekan olahraga yang diikuti oleh santri ini, merupakan even ke empat. Tiga kabupaten yang pernah menjadi tuan rumah sebelumnya yaitu Semarang, Brebes, Rembang dan tahun ini di Wonosobo.

Event 2 tahun sekali itu pada kali ini memperlombakan 12 cabang lomba. Dua diantaranya adalah cabang olahraga futsal dan lari sprint. Tercatat 1120 peserta memperebutkan juara Porsadin.

BACA JUGA :  LPPOM MUI Gelar Olimpiade Halal Siswa Setingkat SMU

Dari masing-masing cabang lomba diambil tiga juara dalam Porsadin ini. Setiap juara mendapatkan tropi dan uang pembinaan. Satu juta untuk juara pertama, 750 ribu untuk juara dua dan 500 ribu untuk juara tiga.

Kepala Kantor Kementrian Agama kabupaten Kudus, Noor Badi mengapresiasi setelah mendengar kabar baik atas pencapaian dari wakil kabupaten Kudus. “Ada dua medali yang berhasil diraih, satu medali emas dan dua perunggu,” katanya Kamis (10/08/2017).

Penghargaan tersebut ditorehkan melalui 3 jenis lomba, diantaranya Tahfidz mendapat Juara 1 diraih oleh Ahdzif Nambada asal madrasah Nurul Qur’an Jekulo Kudus.

Yang kedua, lomba cabang Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) mendapat Juara 3 diraih oleh Najida Laha Asma, asal madrasah Arrusdiyyah Glagah Dawe Kudus. Kemudian terakhir, Lomba Pidato Bahasa Indonesia, mendapat Juara 3 diraih oleh Rahmatika Shidqin Nabila, asal madrasah Miftahul Ulum Jekulo Kudus.

BACA JUGA :  Hati-hati, Dalam 15 Detik Motor Bisa Hilang

Dengan peraihan itu, lanjut Noor Badi, bisa menjadi inspirasi dan motivasi bagi orang disekitarnya supaya terpacu dalam belajar, baik ilmu agama maupun umum. Karena selain memiliki bekal ilmu agama yang cukup di sekolah, anak didiknya juga mampu bersaing dengan sekolah lain. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

One Response to "Pelajar Kudus Kembali Torehkan Prestasi di Ajang Porsadin Jateng"

Comments are closed.