Pelajar Se-Kecamatan Winong Tanam Ratusan Pohon Trembesi

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Puluhan pelajar sekolah tingkat menengah pertama dan atas, menanam ratusan pohon trembesi di Jalan Raya Winong – Gabus, Pati, Sabtu (04/11/2017) pagi. Kegiatan tersebut merupakan wujud untuk membuat ruang terbuka hijau di sana.

“Perwakilan siswa-siswi mulai dari MTs, SMP, SMK dan MA se-Kecamatan Winong turut dalam kegiatan penghijauan ini,” papar panitia penyelenggara dari Rumah Kita, Sodik Annur, di lapangan olahraga Desa Winong.

TRENDING :  Tabrak Lari Seorang Pelajar Tewas di Tempat

Pemilihan pohon trembesi untuk penghijauan bukan tanpa alasan, lanjut dia, tanaman jenis ini merupakan pohon terbaik yang dapat menyerap CO2. Jelasnya, pohon Trembesi dengan diameter 15 meter, dapat menyerap CO2 sebanyak 28,5 ton setiap tahunnya.

“Mudah-mudahan kegiatan penghijauan ini, sedikit dapat mengurangi pemanasan global di dunia. Perlu diketahui, penanaman Pohon Trembesi merupakan program Rumah Kita pada tahun kerja 2017,” jelasnya.

TRENDING :  Instansi Terkait Gelar Simulasi Kebakaran Kapal

Imbuh Sodik, tahapan yang pertama pada tanggal 25 Februari 2017, pihaknya mengaku sudah menanam 200 pohon, bersama Forkompinda dan para pelajar di Kecamatan Winong. Pada penghijauan kali ini, juga akan ditanam sebanyak 200 pohon trembesi.

Sementara itu, Camat Winong melalui Sekcam Winong, Priyo Haryono mengingatkan, selain penanaman pohon, masyarakat juga harus menjaga kebersihan lingkungan, misalnya tidak membuang sampah sembarangan di pinggir jalan.

TRENDING :  Aparat Ajak Lapisan Masyarakat Antisipasi Teroris

“Disamping itu, saat ini masih banyak dijumpai warga yang menanam rumput gajah di pinggir jalan, sehingga mengganggu pengguna jalan dan menjadi salah satu penyebab terjadinya kecelakaan lalu lintas. Mari kita jaga lingkungan kita dengan baik,” imbaunya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :