Pelaku Curanmor Di Undaan Diringkus Saat Hendak Jual Motor Curian

Pelaku Curanmor Di Undaan Diringkus Saat Hendak Jual Motor Curian

Kudus, ISKNEWS.COM – Polisi berhasil menangkap AA (22) warga Kecamatan Undaan, pelaku pencurian kendaraan bermotor (Curanmor). AA alias Karyo diamankan petugas Polsek Undaan saat hendak melakukan teansaksi menjual motor hasil curiannya di depan SDN 4 Sumber Jatipohon, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan, Senin (03/04/2017) sore.

Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui Kapolsek Undaan AKP Anwar mengatakan, pelaku diringkus petugas karena telah melakukan tindak curanmor milik Mahmudah yang tak lain tetangganya sendiri. Dijelaskannya, pihaknya mendapat laporan kehilangan dari korban pada Minggu (02/04/2017).

“Kita bergerak cepat usai mendapat laporan. Beberapa saksi kita periksa untuk melacak keberadaan pelaku,” katanya, Selasa (04/04/2017).

Dari hasil penyelidikan di lapangan, petugas mendapat informasi pelaku berada di Grobogan. Setelah didatangi petugas ternyata benar ada pelaku dan beberapa temannya beserta barang bukti. “Di sana AA bersama beberapa orang yang diduga penadah. Begitu petugas mendatangi mereka kabur, sementara pelaku berhasil diamankan,” imbuh Anwar.

BACA JUGA :  Toko Sound System Di Ngemplak Disatroni Maling, Puluhan Barang Elektronik Raib

AA yang sudah ditetapkan menjadi tersangka saat ini masih diperiksa mendalam. Barang bukti yang berhasil diamankan yakni sepeda motor Honda Vario putih bernomor polisi K 5019 TR. Tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*