Pelaku Gendam Berhasil Diringkus Di Pati

by
ISKNEWS.COM

Kudus, ISKNEWS.COM – Dua pelaku gendam atau hipnotis terhadap penjual bubur di Desa Mejobo, Kecamatan Mejobo, berhasil diamankan oleh anggota Satreskrim Polsek Mejobo di Kabupaten Pati.

Saat dibekuk pelaku berinisial Z (28) warga Pasuruhan, Jawa Timur, masih mengenakan baju dengan sorban layaknya seorang ulama. Sama seperti saat beraksi memperdaya penjual bubur dan berhasil menggondol emas senilai Rp 8.400.00.

ISKNEWS.COM

Kapolsek Mejobo AKP Mardi Susanto mengungkapkan, penangkapan kedua pelaku dilakukan di dua lokasi berbeda. Pelaku Z ditagkap di sebuah rumah kos, dilengkapi barang bukti mobil dan pakaian yang digunakan saat beraksi.

TRENDING :  Lho...Jika Memasak Jangan Ditinggal Akibatnya 2 Rumah Terbakar

”Z ini berperan sebagai ustadz yang memperdaya korban dan menjanjikan bisa berangkat haji. Kita amankan pada Minggu (03/12/2017),” katanya.

Satu pelaku lain SIH (38) diringkus Senin (04/12/2017) saat turun dari bus jurusan Surabaya-Semarang. ”Anggota membuntuti SIH saat turun dari bus menuju rumah kos, dia ini yang berperan sebagai sopir saat beraksi,” jelas Mardi.

TRENDING :  Blora Peringati HUT Jawa Tengah ke-67

Dikatakan Mardi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Terkait hasil penipuan sudah dijual oleh pelaku. Hanya tersisa uang Rp 500 ribu, meski begitu pihaknya tetap akan menelusuri di mana emas itu dijual.

TRENDING :  Lestarikan Alam, Puluhan Pohon Ditanam Di Mejobo

KOMENTAR SEDULUR ISK :