Pelanggar Lalu Lintas di Traffic Light Terpantau CCTV MTC Dishub Kudus

by
CCTV MTC ISKNEWS.COM
Plt Kepala Dinas Perhubungan Kudus Sam'ani Intakoris melakukan pemantauan di ruang MTC untuk memantau pelanggar lalu lintas di traffic light. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kesadaran pengendara dalam menaati peraturan lalu lintas di Kudus masih perlu ditingkatkan. Terutama kesadaran ketika berada di traffic light. Seringkali akibat tidak menghiraukan lampu pengatur jalan tersebut banyak pengendara yang mengalami kecelakaan.

Karena banyaknya pelanggaran di traffic ligth, sebagian traffic light di Kudus yang menjadi titik rawan dipasangi closed circuit television (CCTV) Monitoring Traffic Control (MTC). Hal itu dimaksudkan untuk memantau ketertiban para pengendara.

Bahkan, di beberapat titik lainnya sudah dipasangi pengeras suara. Jika pengendara nekat melanggar akan langsung ditegur petugas melalui pengeras suara. Teguran itu dilakukan oleh petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kudus.

TRENDING :  Intensitas Kedatangan Bus Mudik di Terminal Induk Semakin Tinggi

Seperti yang terpantau di ruang monitoring di kantor Dishub Kuus belum lama ini, ada pengendara yang berhenti di marka traffic light SMP 2 Kudus. Petugas langsung melakukan teguran dan mengimbau agar mundur di belakang garis pembatas atau marka.

TRENDING :  Temukan Bus AKAP Tak Laik Jalan Saat Cek Kendaraan di Terminal

Contoh lainnya di traffic light Penthol ada mobil yang hendak parkir sembarangan juga tak luput dari teguran. “Dengan adanya CCTV MTC ini diharapkan dapat mendisiplinkan masyarakat yang berkendara di jalan,” kata Plt Kepala Dishub Kudus Sam’ani Intakoris.

TRENDING :  RPPJ Elektronik, Papan Informasi Multi Guna

KOMENTAR SEDULUR ISK :