Pelantikan Pengurus Andalan Pramuka Kwartir Cabang Demak

Pelantikan Pengurus Andalan Pramuka Kwartir Cabang Demak

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Kegiatan Pelantikan pengurus majelis pembimbing dan pengurus andalan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Demak masa bakti 2017-2022, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak, Sabtu (20/05/17).

Acara pelantikan majelis pembimbing dan pengurus andalan gerakan pramuka kwartir cabang pramuka Demak masa bakti 2017 – 2022, sebelum acara pelantikan ini dimulai terlebih dahulu para peserta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan dengan mengheningkan cipta, selanjutnya langsung dilantik oleh ketua kwartir daerah Jawa Tengah setelah di laksanakan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan oleh ketua kwartir daerah Jawa Tengah dilanjutkan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan oleh ketua mabicab Demak dan ketua kwartir daerah Jawa Tengah dilanjutkan penyematan tanda jabatan ketua mabicab oleh ketua kwarda pada kesempatan tersebut bupati kabupaten Demak selaku ketua mabicab gerakan pramuka Demak memberikan sambutan bahwasanya berterima kasih kepada para pengurus majelis pembimbing dan andalan kwartir cabang Demak yang baru saja di lantik.

TRENDING :  Pembuatan Betonisasi Jalan Guna Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Menurut Bupati Demak, H.M. Natsir, SAg, MM, MPd sekaligus selaku ketua kwartir cabang Demak mengatakan, “Seluruh pengurus pramuka harus memiliki semangat dan motivasi baru dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan kwarcab dan perkembangan demak,kita bertekad untuk mewujudkan sebagai kabupaten pramuka”. Gerakan pramuka sebagai pembentukan karakter khusus para pemuda karena banyak permasalahan yang mengancam pemuda diantaranya narkoba, pornografi serta terkikisnya nasionalisme. Kegiatan – kegiatan pramuka di alam terbuka mempunyai daya tarik untuk dikuti para pemuda.

TRENDING :  Hati - Hati Saat Parkirkan Kendaraan Bermotor Anda Disawah Jika Tidak Mau Dicuri

Kegiatan tersebut sangat bermanfaat maka dari itu bagi para pengajar didik agar mewajibkan para siswa untuk wajib mengikuti kegiatan pramuka . Sehingga diharapkan akan lahir generasi pemuda sebagai pemimpin yang arif dan bijaksana. Dukungan para kakak pembina untuk meciptakan para pemuda yang berbakat dan profesional dan menciptakan generasi muda yang baik untuk menuju Demak yang lebih hebat kegiatan pun di tutup dengan menyayikan bersama – sama lagu padamu negeri.

TRENDING :  TNI Harus Dekat Dengan Rakyat, Beri Solusi dan Bantu Kesulitan Rakyat

Turut hadir juga dalam acara tersebut, Dandim 0716 Demak diwakili oleh Pasiter Dim 0716 Demak, Kapten Inf Mulyadi, Kapolres Demak diwakili oleh Wakapolres Demak, Kompol Sulasno, SPd, Kajari diwakili oleh Ibu Lilik Setiyani, SH, MM, Wakil bupati Demak, Drs.H. Joko Sutanto, Pengurus Majelis Cabang (Mabicab) Demak, Pengurus Andalan Cab. Demak, Pimpinan Saka Kwartir Cab. Demak (Kwarcab) Demak dan Ka UPTD Dikbud se Kab. Demak. (Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*