Pelantikan Pengurus Andalan Pramuka Kwartir Cabang Demak

by
ISKNEWS.COM

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Kegiatan Pelantikan pengurus majelis pembimbing dan pengurus andalan gerakan Pramuka Kwartir Cabang Demak masa bakti 2017-2022, dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Demak, Sabtu (20/05/17).

Acara pelantikan majelis pembimbing dan pengurus andalan gerakan pramuka kwartir cabang pramuka Demak masa bakti 2017 – 2022, sebelum acara pelantikan ini dimulai terlebih dahulu para peserta menyanyikan lagu Kebangsaan Indonesia Raya di lanjutkan dengan mengheningkan cipta, selanjutnya langsung dilantik oleh ketua kwartir daerah Jawa Tengah setelah di laksanakan pengambilan sumpah dan pembacaan surat keputusan oleh ketua kwartir daerah Jawa Tengah dilanjutkan penandatanganan naskah ikrar dan naskah pelantikan oleh ketua mabicab Demak dan ketua kwartir daerah Jawa Tengah dilanjutkan penyematan tanda jabatan ketua mabicab oleh ketua kwarda pada kesempatan tersebut bupati kabupaten Demak selaku ketua mabicab gerakan pramuka Demak memberikan sambutan bahwasanya berterima kasih kepada para pengurus majelis pembimbing dan andalan kwartir cabang Demak yang baru saja di lantik.

ISKNEWS.COM

Menurut Bupati Demak, H.M. Natsir, SAg, MM, MPd sekaligus selaku ketua kwartir cabang Demak mengatakan, “Seluruh pengurus pramuka harus memiliki semangat dan motivasi baru dalam memberikan kontribusi untuk kemajuan kwarcab dan perkembangan demak,kita bertekad untuk mewujudkan sebagai kabupaten pramuka”. Gerakan pramuka sebagai pembentukan karakter khusus para pemuda karena banyak permasalahan yang mengancam pemuda diantaranya narkoba, pornografi serta terkikisnya nasionalisme. Kegiatan – kegiatan pramuka di alam terbuka mempunyai daya tarik untuk dikuti para pemuda.

TRENDING :  Simulasi Kebakaran Sebagai Cara Untuk Atasi Bahaya Kebakaran

KOMENTAR SEDULUR ISK :