Pelatihan Enterpreneur Muda, Training Kewira Usahaan MA NU Miftahul Falah Dawe Kudus

oleh

Kudus, Siswa-siswi MA NU MIFTAHUL FALAH Cendono Dawe Kudus, diberikan pembekalan melalui kegiatan pelatihan Kewirausahaan. Tetapi kali ini kegiatan pelatihan berbeda dari biasanya. Sebab pelatihan kewirausahaan ini di arahkan pada pemanfaatan lahan pertanian & perkebunan untuk budidaya menanam jahe organik dengan pola vertikultur .

Di temui di Kantornya (23/5) Rochmad Taufik, dari ASOSIASI WIRAUSAHA SOSIAL ONLINE INDONESIA pembicara dalam pelatihan entrepreneur ini menjelaskan pelatihan dimaksudkan agar siswa dapat memanfaatkan lahan sempit untuk menanam jahe dengan pola sistem vertikultur.

TRENDING :  Musim Penghujan, Pemkab Kudus Giatkan Pemangkasan Ranting Pohon Besar

“untuk itulah kami menamakan kegiatan pelatihan ini dengan tema kegiatan “menanam jahe bisa gajian tiap bulan” paparnya.

TRENDING :  Ojek Online di Rembang Belum Kantongi Ijin

Sedangkan pembicara dari Dinsosnakertrans kab Kudus, menyampaikan materi dengan tema “ tantangan pengusaha lokal dalam menghadapi MEA”.

Kegiatan pelatihan wirausaha yang bertema utama “AYO JADI PENGUSAHA” disambut antusias oleh para siswa. Selain dari para pembicara seminar, sambutan dari kepala sekolah juga cukup memotivasi para siswa, “ setelah lulus kalian harus tetap belajar dan mencari ilmu, jangan hanya mengandalkan ijazah untuk mencari kerja, namun munculkan mental wirausaha dalam diri kalian, jadilah orang yang kreative untuk mencari peluang usaha” demikian ungkap Asnadi, S.Ag , M.Si kepala sekolah MA Miftahul Falah. (RT)

KOMENTAR SEDULUR ISK :