Pelatihan Jurnalistik Untuk Berikan Pemahaman Ilmu Kejurnalistikan,Tugas dan Fungsi Wartawan

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Forum Kajian Diskusi Wartawan (FKDW) Pati menggelar Pelatihan Jurnalistik yang diikuti 25 Pelajar, Minggu (20/8/2017).

Pelatihan jurnalistik yang diikuti pelajar kelas X, XI, dan XII siswa-siswi Madrasah Aliyah (MA) Abadiyah berjalan dengan meriah.

Kegiatan yang berlangsung setengah hari secara langsung dibuka oleh Ketua FKDW Moch Noor Efendy. Sedangkan yang menjadi narasumber diantaranya Wartawan Seputar Muria Ahmad Muhlisin, Melandy K (Jateng Pos). dan Heri (CTV).

TRENDING :  KUD Sarono Mino Juwana Gelar RAT Ke 40

Pelatihan jurnalistik ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada para peserta terkait dengan ilmu kejurnalistikan dan tugas serta fungsi wartawan.

“Kegiatan pelatihan jurnalistik ini, dilakukan guna memberikan pemahaman tentang bagaimana tugas, fungsi dan peranan wartawan,”jelas salah satu narasumber Ahmad Muhlisin.

TRENDING :  DITINGGAL KE SAWAH RUMAH BESERTA ISINYA HABIS DILALAP SIJAGO MERAH

Lanjut, Adapun materi yang diberikan para narasumber meliputi dasar-dasar jurnalistik, teknik wawancara dan teknik penulisan yang sesuai dengan kaidah jurnalistik.

“Untuk materi yang disampaikan meliputi nanti diantaranya dasar jurnalistik, teknik wawancara dan teknik penulisan,” pungkasnya. (Wr)

TRENDING :  Tidak Ada Anggaran Penggandaan Soal di APBD Pelaksaan UN – SD Blora Terancam Terhambat
KOMENTAR SEDULUR ISK :