Pelayanan Kependudukan Saat Puasa Sesuaikan Jam Masuk ASN

Pelayanan Kependudukan Saat Puasa Sesuaikan Jam Masuk ASN

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Selama bulan Ramadhan, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) mengalami perubahan. Hal ini juga berpengaruh terhadap pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara. Layanan kependudukan akan menyesuaikan jam masuk pegawai selama bulan Ramadhan yakni dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pukul 15.00.

TRENDING :  Puluhan KK di Desa Tanjung Alami Krisis Air Bersih

Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara Susetiyo mengatakan, untuk pelayanan tak ada perubahan, hanya saja jam kerja yang diubah menjadi pukul 07.30. Adapun sebelumnya mulai pukul 07.00. Pelayanan sendiri mengikuti jam buka. “Hal itu sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara,” katanya, Jumat (26/5/2017).

TRENDING :  76 Persen Anggaran KPU Sudah Terpakai

Susetiyo menambahkan, jadwal tersebut hanya untuk hari Senin-Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat, dimulai pada pukul 08.00-10.30. Ia mengklaim, perubahan jam tersebut tak memengaruhi layanan kepada masyarakat. Pihaknya tetap memprioritaskan warga yang akan merekam data KTP ataupun pencatatan sipil lainnya.

Dalam sehari, pihaknya mencatat ada sekitar 300 sampai 500 pemohon pencatatan sipil. Jumlah itu tidak hanya pemohon KTP namun dari pencatatan akta lahir, pindah penduduk dan sebagainya.

TRENDING :  Foto Rumah Runtuh dan Korban Jiwa Palsu.

Terkait pencetakan KTP Elektronik, dalam sehari pihaknya bisa mencetak 150 hingga 200 keping. Untuk saat ini Jepara mendapatkan 22 ribu keping blangko KTP dari pemerintah pusat. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

Post Comment

*