Pelayanan Kependudukan Saat Puasa Sesuaikan Jam Masuk ASN

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Selama bulan Ramadhan, jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) mengalami perubahan. Hal ini juga berpengaruh terhadap pelayanan kependudukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Jepara. Layanan kependudukan akan menyesuaikan jam masuk pegawai selama bulan Ramadhan yakni dimulai pada pukul 07.30 dan berakhir pukul 15.00.

TRENDING :  Yayasan Kartini Indonesia Siap Dampingi Desa Susun Sejarah Lokal

ISKNEWS.COM

Kabid Pengelolaan Informasi dan Administrasi Kependudukan Disdukcapil Jepara Susetiyo mengatakan, untuk pelayanan tak ada perubahan, hanya saja jam kerja yang diubah menjadi pukul 07.30. Adapun sebelumnya mulai pukul 07.00. Pelayanan sendiri mengikuti jam buka. “Hal itu sesuai kebijakan yang dikeluarkan oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jepara,” katanya, Jumat (26/5/2017).

TRENDING :  Residivis Pengedar Narkoba Kembali Diamankan

Susetiyo menambahkan, jadwal tersebut hanya untuk hari Senin-Kamis. Sedangkan untuk hari Jumat, dimulai pada pukul 08.00-10.30. Ia mengklaim, perubahan jam tersebut tak memengaruhi layanan kepada masyarakat. Pihaknya tetap memprioritaskan warga yang akan merekam data KTP ataupun pencatatan sipil lainnya.

TRENDING :  Empat Lokasi Disiapkan Untuk Pesta Rakyat Jateng

Dalam sehari, pihaknya mencatat ada sekitar 300 sampai 500 pemohon pencatatan sipil. Jumlah itu tidak hanya pemohon KTP namun dari pencatatan akta lahir, pindah penduduk dan sebagainya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :