Pelunasan BPIH Calhaj Kudus Ditarget Selesai Pekan Ini

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Tahapan pelunasan besaran biaya perjalanan ibadah haji (BPIH), yang dibagi menjadi dua tahapan. Tahap pertama dilakukan pada 10 April sampai dengan 05 Mei 2017, dan tahapan kedua dimulai 22 Mei hingga 02 Juni 2017.

Tahap dua dengan tambahan persyaratan yakni jamaah haji reguler dengan nomor porsi yang sudah terdaftar, mereka yang sudah haji boleh melunasi namun juga harus sesuai dengan persyaratan, kemudian apabila ada porsi kosong bisa diisi oleh lansia dengan usia minimal 75 tahun, hanya saja ini sebatas usulan.

TRENDING :  Innalillah, Jemaah Haji Asal Kudus Meninggal di Tanah Suci, Berikut Identitasnya

Hal tersebut disampaikan Kepala Kementerian Agama Kudus, Noor Badi, Rabu (24/05/2017), kepada ISKNEWS.COM. Dikatakannya besaran BPIH tahun ini yang dilunas Rp 35.664.700, sedangkan untuk kuota haji Jawa Tengah yang berangkat tahun ini ada 30.225 orang calon jamaah haji, dan jumlah calhaj Kudus yang berangkat estimasinya sebanyak 1.240 orang.

TRENDING :  Perjuangan Berat Datangkan Material Di TMMD Kodim Kudus

Selanjutnya bagi mereka yang sudah haji boleh melunasi namun juga harus sesuai dengan persyaratan. “Apabila ada porsi kosong bisa diisi oleh lansia dengan usia minimal 75 tahun, hanya saja ini sebatas usulan, dan kami berharap calon jamaah haji bisa melunasi BPIH tepat waktu,” tandasnya.

TRENDING :  Ini Sikap MUI Jepara Terkait Krisis di Masjid Al Aqsha Palestina
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*