Pemain Diklat Berkesempatan Perkuat Macan Muria

oleh
Foto: Pemain Persiku yang berlaga di Liga 3 musim lalu. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Kerangka tim Persiku Kudus hingga kini belum terbentuk. Termasuk teka-teki pelatih yang belum juga diputuskan manajemen, sehingga seleksi pemain tak kunjung dilakukan.

Akan tetapi kabar baik sudah mulai berhembus, khususnya untuk para pemain yang berkeinginan memperkuat tim berjuluk Macan Muria itu. Manajemen mengisyaratkan bakal memaksimalkan potensi lokal membela Persiku musim ini.

Ketua KONI Kudus, M Ridwan yang juga penanggungjawab Persiku mengatakan, pemain Diklat Sepak Bola Putra Kudus memiliki peluang besar memperkuat tim kebanggan warga Kudus. Hanya tidak begitu saja diterima, harus melalui proses seleksi terlebih dulu.

TRENDING :  Permadani Kudus Turut Andil Lestarikan Budaya & Nilai Luhur Kepribadian Bangsa Indonesia

“Potensi lokal tidak boleh kami abaikan. Regenerasi dari putra asli Kudus sangat penting untuk masa depan Persiku,” tuturnya.

Dijelaskan Ridwan, jumlah pemain diklat saat ini mencapai 70 orang dengan rata-rata usia di bawah 20 tahun. Dengan usia itu sangat dimungkinkan dapat membela Persiku musim ini, karena menurut informasi regulasi yang diterapkan Liga 3 musim 2018, tidak jauh beda dengan musim lalu.

TRENDING :  Hardiknas, Pemkab Kudus Beri Penghargaan Pelajar Berprestasi

Akan tetapi tidak bisa semua pemain dapat masuk Persiku karena dibatasi jumlah. “Kemungkinan besar Persiku diisi 80 persen pemain diklat, selebihnya diambilkan dari luar. Semuanya tetap melalui proses seleksi,” sebutnya Ridwan.

Menurutnya, jika regulasi sama seperti musim lalu, artinya ada jatah lima pemain dengan batasan U-30. Hal itu tentu menjadi angin segar bagi Persiku untuk memanggil pulang pemain binaan yang sarat pengalaman, seperti Sholikul Islam dan Adit Wafa yang saat sekarang memperkuat PSIS Semarang.

TRENDING :  Besok Ada Pemadaman Listrik Dari PLN, Ini Dia Wilayah Yang Alami Pemadaman

“Selain pengalaman para pemain senior dibutuhkan sebagai motivator agar membimbing pemain muda lainnya. Sehingga ketika bertanding tidak ragu dan gerogi menghadapi lawan,” paparnya.

Semua keputusan masih digodok manajemen. Termasuk, kepastian pelatih juga secepatnya diputuskan. “Pelatih akan segera diputuskan karena itu berkaitan dengan persiapan Persiku menuju Liga 3. Tanpa pelatih proses seleksi akan terhambat,” pungkas Ridwan. (MK/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :