Pembalakan Terang – Terangan, 1 Pleton Polisi dan TNI Diterjunkan

oleh

Blora, isknews.com (Lintas Blora) – Pembalakan liar secara terang – terangan yang terjadi di kawasan pemangku hutan (KPH) Randublatung membutuhkan penanganan khusus. Sebab selain dilakukan secara terang – terangan dan pada siang hari, para pencuri itu juga menebar ancaman kepada warga.

TRENDING :  3 Kawanan Pencuri Motor Diamankan Polisi

ADM KPH Randublatung Djoko SUnarto mengatakan pencurian kayu itu dilakukan secara berkelompok, bahkan para pembalak juga tidak segan lagi melawan polisi hutan (polhut) yang tengah berpatroli.

‘’Karena penjarah semakin berani. kami libatkan satu pleton polisi dan TNI untuk meredakan aksi pencurian kayu’’ kata Djoko yang baru sepekan bertugas di KPH Randu.

TRENDING :  PNS Blora Aman Gunakan LPG 3 kg

Bahkan belum lama ini, di kawasan hutan petak 89 KPH Randublatung, ditemukan puluhan tunggak jati yang ditebang liar, dan beberapa batang tergeletak ditinggal kabur penjarah.

“Kayu-kayu tersebut banyak yang kelas hara, bisa diekspor,” ungkap Waka Polres Blora, Kompol Indriyanto Dian Purnomo, SH.

TRENDING :  Nekat Pukuli Warga Dengan Besi, Dua Pemuda di Mejobo Diciduk Polisi

Untuk menindaklanjuti kasusnya, menjadikan barang temuan sebagai barang bukti (BB), namun pihaknya akan melakukan penyelidikan. ‘’Saat ditemukan, kayu-kayu sudah menjadi balok persegi, dan sudah siap diangkut,” tambahnya. (**)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*