Pembangunan Jembatan Karangsambung Diundur

by

Kudus, isknews.com – Pembangunan Jembatan Karangsambung, di Dukuh Karangsambung, Desa Bae, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus, yang menurut rencana akan dilaksanakan pada Tahun Anggaran (TA) 2018 ini, dipastikan tertunda atau diundur.

Pasalnya, pembangunan jembatan yang menjadi penghubung Desa Bae – Besito, Kecamatan Gebog itu, belum dianggarkan oleh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus.

Kepala Seksie (Kasie) Pembangunan dan Pemeliharaan Jembatan Dinas PUPR Kabupaten Kudus, Teguh Adi R, yang dihubungi isknews.com, belum lama ini, mengatakan hal itu. Menurut dia, pada TA 2018 ini, Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kabupaten Kudus, mengajukan sejumlah pengadaan proyek pembangunan dan rehab.

TRENDING :  Pembangunan Jembatan Kemang Karangbener Capai 42 Persen

Pengadaan proyek yang diajukan untuk dianggarkan dalam APBD Kabupaten Kudus TA 2018 itu, terdiri dari proyek jalan dan jembatan. “Namun dari sejumlah proyek jembatan itu, Jembatan Karangsambung tidak masuk, karena belum dianggarkan.”

TRENDING :  Tekan Golput, KPU Kudus Sosialisasi Pilkada Serentak Bersama IWAPI

Pada TA 2017 lalu, telah dilakukan pelebaran ruas jalan menuju Jembatan, yakni ruas Jalan Bae – Besito, dilakukan pelebaran. Pasalnya kondisi jalan yang ada sekarang ini lebarnya cukup sempit, sehingga kendaraan roda empat yang melewati, tidak bisa bersimpangan.

KOMENTAR SEDULUR ISK :