Pembangunan Jembatan Mejobo – Jongso Dikebut

Pembangunan Jembatan Mejobo – Jongso Dikebut

Kudus, isknews.com – Pembangunan Jembatan Mejobo – Jongso, Kabupaten Pati, terus dikebut, hingga sekarang diperkirakan sudah mencapai sekitar 70 persen dari target. Jembatan baru pengganti jembatan lama yang dibongkar total yang melintang di atas Sungai Jratun itu, berukuran panjang 30 meter dan lebar 6 meter, letaknya masuk wilayah Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus. Besarnya anggaran yang terserap Rp 3,415 miliar, sumber dana dari APBD Kabupaten Kudus Tahun Anggaran (TA) 2017.

Menurut Agus, pelaksana penyedia jasa yang mengerjakan proyek tersebut, saat dihubungi isknews.com, Selasa (31/10), di lokasi proyek, pekerjaan utama jembatan, yakni besi gelagar jembatan sudah selesai seluruhnya. Proses selanjutnya pengecoran pada gelagar sebanyak tiga batang itu, sebagai landasan pengecoran pada lantai permukaan jembatan. “Pekerjaan berjalan lancar, termasuk pembuatan talud dan peninggian jalan di kedua sisi jembatan.”

Pembangunan jembatan baru di atas Sungai Jratun itu, lanjutnya, memang disertai peninggian jalan setinggi 1,5 meter, dari permukaan jembatan lama yang dibongkar, serta jalan desa yang menghubungkan Desa Temulus, Kabupaten Kudus dan Dukuh Jongso, Desa Wotan, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati. Terkait peninggian jalan itu, rekanan perlu membangun talud sebagai penguat jalan. “Panjang talud jalan di sebelah selatan sekitar 42 meter, sedangkan di sebelah utara, sekitar 20 meter.”

Data yang terpasang pada papan proyek, Pembangunan Jembatan Mejobo – Batas Pati, di Desa Temulus, Kecamatan Mejobo, Kabupaten Kudus, dilaksanakan oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kudus, Tahun Anggaran (TA) 2017. Anggaran sesuai nilai kontrak sebesar Rp 3,415 miliar, sumber dana APBD Kabupaten Kudus, waktu pelaksanaan 120 hari kalender. Dikerjakan oleh rekanan penyedia jasa PT Bumi Sarana Makmur, Semarang. (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :
TRENDING :  Jalan Pasuruan Lor – Jati Kencing Sudah Nyambung

Share This Post