Pembangunan Mapolres Kudus Tahap Dua Dikebut

Pembangunan Mapolres Kudus Tahap Dua Dikebut

Kudus, ISKNEWS.COM – Pembangunan Mapolres Kudus yang baru di Desa Klaling, Kecamatan Jekulo, terus dikebut agar segera dapat diselesaikan sebelum batas waktu yang ditentukan. Bahkan, demi mewujudkan hal itu para pekerja setiap hari selalu bekerja lembur dari pukul 07.00 – 22.00 WIB.

Konsultan pengawas Irfan Nor Rahmawan mengatakan, pembangunan tahap dua ini fokus pada pembuatan struktur dan kerangka bangunan. Saat ini sudah ada 24 kolom beton yang sudah dalam proses pengecoran, sari total keseluruhan sebanyak 135 kolom beton sebagai rangka bangunan.

Dijelaskannya, sesuai kontrak pengerjaan Mapolres Kudus dipatok selama 100 hari kalender, hingga 15 Agustus 2017. Namun, diharapkan dengan melaksanakan sistem lembur dapat memangkas waktu itu. “Target kami sudah selesai sebelum 80 hari kalender,” ujarnya.

BACA JUGA :  Polres Kudus Teken Pakta Integritas, Tegaskan Penerimaan Anggota Polri Gratis

Seperti diberitakan sebelumnya, pembangunan Mapolres Kudus yang baru direncanakan akan dilakukan tiga tahap. Tahap pertama yakni pengurukan tanah dan pembangunan pagar yang menghabiskan dana Rp 4 miliar. Kemudian di tahap kedua yang saat ini dalam proses pengerjaan dengan kucuran dana Rp 9,4 miliar.

Pembangunan tahap tiga atau proses finishing direncanakan dianggarkan Rp 28,5 miliar. Di mana dana itu akan dianggarkan dari APBD Perubahan 2017 dan APBD Murni 2018. “Kita harapkan pembangunan Mapolres Kudus yang baru ini segera selesai, sehingga dapat secepatnya dimanfaatkan,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kudus Sam’ani Intakoris kepada ISKNEWS.COM, Rabu (07/06/2017).

Diterangkannya, lahan dan dana pembangunan Mapolres Kudus yang baru sepenuhnya merupakan hibah dari Pemerintah Kabupaten Kudus. Sementara kuasa pengguna anggaran dalam proyek ini sepenuhnya diberikan kepada Dinas PUPR. “Kita fokus tahap dua dulu, untuk tahap tiga akan direncanakan lebih lanjut kalau anggaran sudah cair,” ucapnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post