Pembangunan Waduk Logung Kudus Ditarget Selesai Lebih Awal

oleh
Waduk Logung
Enginer Technic PT Wijaya Karya Gusfani Dede Ramadhan saat menunjukkan progres pembangunan Waduk Logung, Selasa (08-05-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pembangunan Waduk Logung Kudus ditarget rampung lebih awal dari target pembangunan yang harus selesai Desember 2018. Hal itu tak terlepas dari kondisi cuaca yang sangat bersahabat untuk melakukan akselerasi pembangunan hingga Mei 2018 ini.

Demikian disampaikan Enginer Technic PT Wijaya Karya Gusfani Dede Ramadhan kepada sejumlah awak media saat ditemui di Waduk Logung yang berada di perbatasan Desa Tanjungrejo, Kecamatan Jekulo dan Desa Kandangmas, Kecamatan Dawe, Selasa (08-05-2018).

TRENDING :  Patung Bandeng Sepanjang 26 Meter di Taman JLS Pati

Dikatakan Fani, jika cuaca terus mendukung seperti saat ini pembangunan Waduk Logung dapat selesai akhir Agustus 2018. Pembangunan kini tengah memasuki tahap penimbunan inti kedap air yang sudah mencapai 70,25 meter.

“Progres pembangunan fisik menunjukkan perkembangan yang positif. Hingga awal Mei 2018 mencapai 84,001 persen, yang mengalami deviasi 2,473 persen,” jelasnya.

TRENDING :  Kantor Kecamatan Kota Kudus Bakal Direlokasi

Dia menambahkan, selain cuaca yang mendukung penyelesaian pembangunan Waduk Logung dapat selesai lebih awal karena ketersediaan material yang mencukupi sampai akhir penimbunan. “Kami berupaya agar Waduk Logung segera bisa dimanfaatkan,” ujarnya.

Upaya yang dilakukan pihaknya untuk melakukan akselerasi pembangunan juga ditunjukkan dengan waktu pengerjaan, yang dilakukan secara lembur hingga pukul 22.00 WIB. Meski begitu bukan berarti proyek ini tanpa hambatan.

TRENDING :  Disperkim Jateng Gelar Sosialisasi Waduk Logung

Diceritakan Fani, pada awal tahun ini pembangunan waduk dengan luas areal konstruiksi 21,67 hektare ini sempat terhenti karena hujan yang mengguyur wilayah Kudus cukup tinggi. Sehingga pihaknya terpaksa menghentikan proses pengerjaan.

Nantinya setelah seluruh proses pembangunan selesai hanya dibutuhkan satu musim penghujan saja, untuk menggenangi waduk. Luas genangan air di Waduk Logung mencapai 144,06 hektare.

KOMENTAR SEDULUR ISK :