Pembaretan BAJA Sat Sabhara Polres Pati

by
ISKNEWS.COM
Foto: Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino menyiramkan air bunga salah seorang BAJA sebagai simbol mereka resmi bergabung di Satuan Sabhara. (ivan nugraha/ISKNEWS.COM)

Pati, ISKNEWS.COM – 20 anggota polisi berjibaku di sungai yang penuh lumpur. Mengenakan pakaian dinas lengkap serta memanggul senjata dan ransel, mereka berusaha menaklukkan sungai tersebut dengan merayap.

Itulah salah satu kegiatan tradisi pembaretan yang dilakukan Satuan Sabhara (Sat Sabhara) Polres Pati, ketika ada personil Bintara lulusan terbaru. Menurut penjelasan Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti melalui Kasat Sabhara AKP Sugino, kegiatan tersebut merupakan tradisi rutin yang bertujuan untuk pembentukan karakter dan kerja sama.

“Selain itu juga untuk pengenalan wilayah bagi personil baru, sekaligus melatih kedisiplinan, mempererat hubungan senior dan yunior sehingga nantinya mereka akan terbentuk menjadi Bintara baru yang promoter,” terang Sugino saat ditemui di Mako Sat Sabhara, Senin (14-05-2018).

TRENDING :  Sat Sabhara Polres Pati Berbagi Dengan Warga Miskin

Kegiatan Pembaretan Bintara Remaja (BAJA) yang berlangsung pada Sabtu, (12-05-2018) lalu diawali dengan pemeriksaan kesehatan para personil, kemudian mereka diharuskan longmarch dengan rute Mako Sat Sabhara, Perumahan Rendole kemudian Lapangan Tembak, Gembong dilanjutkan menempuh perjalanan ke PTP Jollong dan kembali ke Mako.

TRENDING :  Kapolres Pati Perintahkan Polsek Rutin Lakukan Razia Miras

KOMENTAR SEDULUR ISK :