Pembekalan Wasbang Koramil 05 Mejobo Dihadiri 150 Peserta Upacara

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, isknews.com – Bertempat di halaman kantor Kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus, pada senin (25/9/17) pagi, telah dilaksanakan upacara bendera sekaligus wasbang (wawasan kebangsaan) bersama Muspika Kecamatan Mejobo dan 150 orang peserta upacara.

Hadir dalam kegiatan Danramil 05 Mejobo Kapten Inf Sukaryono, Kasi Trantib Kec Mejobo Joko Kusmanto, Waka Polsek Mejobo Iptu Puji Andi, Ka UPT pendidikan Kecamatan Mejobo Selamet Hendro, Ka Upt Puskesmas Jepang Daryono, Staf pegawai Kec. Mejobo. Kades dan terakhir perangkat Desa se-Kec Mejobo.

Susunan dalam upacara, diantaranya sebagai Inspektur Upacara atau Irup, l Kapten Inf Sukaryono. Komandan Upacara atauDanup, Pelda Masudi. Petugas pengibar bendera, Anggota Koramil 05 Mejobo. Paduan suara, Gabungan PNS wanita se-Kecamatan Mejobo.

TRENDING :  Program Karya Bhakti Pengecoran Jalan Desa Terteg Kecamatan Pucakwangi Diresmikan Bupati Pati

l Kapten Inf Sukaryono memohon doa restu dalam melaksanakan tugas diwilayah Kecamatan Mejobo yang sudah berjalan selama 1 bulan ini dan juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Camat Mejobo yang sudah memberikan kesempatan dalam penyelenggaraan kegiatan upacara bendera bersama.

ISKNEWS.COM

Dalam amanatnya, pada akhir bulan September ini pihaknya mengajak untuk mengingat kembali tragedi nasional masa silam 52 tahun yang lalu tentang pengkhianatan dan pemberontakan G 30 S/PKI yang akan merubah dasar negara Pancasila menjadi faham Komunis, TNI selalu tetap berkomitmen untuk memerangi bahaya laten komunis sesuai dasar TAP MPRS No 25 tahun 1966.

TRENDING :  Berantas Aksi Terorisme, Kodim dan Polres Demak Lakukan Pendekatan Kepada Tokoh Agama

Lebih lanjut, dalam rangka untuk meningkatkan jiwa nasionalisme Pimpinan Kodam IV/Dip menginstruksikan untuk memberikan wasbang yang difokuskan kepada generasi muda, pelajar, Mahasiswa, Tomas untuk cinta pada tanah air melalui kegiatan upacara bersama dimana Danramil maupun Babinsa menjadi pembinanya.

“Pada musim kemarau ini kita harus waspada akan adanya kekeringan yang mengakibatkan krisis air bersih dan bahaya akan kebakaran, saya perintahkan semua jajaran babinsa Koramil 05 Mejobo untuk peduli dalam membantu kesulitan rakyat di lingkunganya dan mengkoordinasikan dengan instansi terkait untuk penanganan bencana demi tercapainya kemanunggalan TNI Rakyat.” jelas l Kapten Inf Sukaryono.

TRENDING :  Dandim Pati Tinjau TMMD

Lebih lanjut, Ia juga mengucapkan selamat hari ulang tahun Kabupaten Kudus ke 467 yang semakin religius dan sejahtera serta kami ucapkan kepada semua masyarakat, Kades dan instansi terkait yang selama ini sudah turut bekerjasama untuk menciptakan kondusifitas wilah Kec Mejobo. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :