Pemberlakuan Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman Segera Dipermanenkan

Pemberlakuan Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman Segera Dipermanenkan

Kudus, isknews.com – Jalan Jenderal Sudirman dalam waktu dekat akan segera dipermanenkan menjadi dua arah. Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kabupaten Kudus Didik Sugiharto. Menurutnya setelah melakukan uji coba selama lebih dari satu bulan sejak 26 September 2016 lalu, pemberlakuan dua arah di jalan tersebut dinilai berhasil dan layak untuk diterapkan.

cymera_20161101_115510
Lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman dari arah Alun-Alun Kudus menuju Pentol terpantau ramai lancar, Selasa (1/11). (ISK/MUKHLISIN)

Sebab, lanjut Didik, parameter keberhasilan uji coba itu yakni berkurangnya kepadatan arus lalu lintas di Jalan HOS Cokroaminoto dan Jalan Bhakti. Selain itu, kekhawatiran banyak pihak perihal kemacetan di beberapa titik seperti kawasan Pasar Kliwon, TK Cahaya Nur, Polres Kudus, dan SMP 2 Kudus nyatanya hingga saat ini tidak pernah terjadi.

TRENDING :  Pro Kontra Ujicoba Dua Arah Jalan Jenderal Sudirman

”Selama uji coba berlangsung belum pernah terjadi kemacetan, baik di Jalan HOS Cokroaminoto, Jalan Bhakti, maupun di beberapa titik di Jalan Jenderal Sudirman. Artinya bisa dikatakan uji coba ini dinyatakan berhasil dan penerapan dua arah layak untuk diberlakukan,” jelasnya.

TRENDING :  Pantauan Lalu Lintas

Dia mengakui, saat memang terjadi kepadatan arus lalu lintas di Jalan Jenderal Sudirman namun tidak sampai menimbulkan kemacetan. Hal itu dianggapnya sebagai hal yang wajar, karena pengendara yang semula melalui Jalan HOS Cokroaminoto atau Jalan Bhakti menuju Alun-Alun Simpang Tujuh Kudus beralih melalui Jalan Jenderal Sudirman.

TRENDING :  "ISK TV " SASARAN OPERASI " RAZIA GABUNGAN DI LINGKAR NGEMBAL KUDUS, RATUSAN KENDARAAN TERJARING"

“Kepadatan lalu lintas di Kudus sekarang terbagi tidak hanya fokus pada satu titik saja. Terutama di Jalan HOS Cokroaminoto yang selama ini terjadi kepadatan bahkan tak jarang macet hingga kawasan Pentol,” imbuhnya. (MK)

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post