Pembinaan KST Oleh Bupati Kudus 

Kudus, isknews.com – Sebanyak 1188 anggota Kader Siaga Trantib ( KST ) se Kabupaten Kudus mendapatkan pembinaan oleh Bupati Kudus H. Musthofa di 3 tempat eks Kawedanan, yakni Kawedanan Kecamatan Kota di Balai desa Burikan, kecamatan Kota ,Kawedanan Tenggeles di Balai Desa Tenggeles, Kecamatan Mejobo dan Kawedanan Cendono di Balai Desa Garunglor Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus. Selasa (27/12) pagi.

Dalam kegiatan ini turut hadir Bupati Kudus H. Musthofa, Asisten Pemerintah Sekda Kudus Budi Satrio, Kesbangpol Kudus, Camat se- Kabupaten Kudus dan Kepala Desa se- Kabupaten Kudus. Acara yang di mulai dengan menyanyikan lagu Indonesia raya di lanjutkan dengan laporan Kegiatan Oleh Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus Abdul Halil.

BACA JUGA :  Pemutihan Denda Dan Balik Nama Kendaraan Gratis Berlaku Hingga 30 Desember 2016


Dalam sambutannya Bupati Kudus H. Musthofa Berpesan, ” agar anggota Kader Siaga Trantib bekerja secara profesional, serta bersinergi dengan Kepala desa dimana antara kepala desa dan anggota Kader Siaga Trantib harus menjalin komunikasi yang baik. Kalau bisa anggota kader Siaga Trantib di sediakan meja kerja di balai desa agar memudahkan koordinasi, antara anggota Kader Siaga Trantib , Kepada desa Dan Satuan Polisi Pomong Praja. ” Ujarnya.

Selain itu Bupati Kudus juga menekankan agar Kader Siaga Trantib tau dan paham akan tupoksinya , yakni membatu sebagian Tugas SAT Pol PP untuk menegakkan peraturan Daerah, tugasmu ya membantu Sat Pol PP , hanya membantu bukan sebagai eksekutor . ” Terangnya.

BACA JUGA :  Meski Naik 100 Persen Lebih, Warga Tetap Padati Samsat Kudus


Musthofa berharap agar anggota Kader Siaga Trantib Kabupaten Kudus tegak lurus dalam satu komando dan profesional dalam bertugas. ” imbuhnya.

Sementara itu , Komandan Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kudus Abdul Halil di selala- sela acara mengungkapkan ” Ini merupakan acara rutin yang di lakukan oleh Pak Bupati kepada Kader Siaga Trantib di daerah, memberikan pemahaman akan tugas ialah membantu Satuan Polisi Pamong Praja dalam hal penegakan peraturan daerah. ” Ujarnya 


” Jadi tugas Kader Siaga Trantib ialah membantu, jika ada pelanggaran di wilayah. Agar secara berjenjang bisa berkoordinasi dengan Kepada Desa, Pak Camat dan Kepada Satuan Polisi Pamong Praja. ” Imbuhnya.

BACA JUGA :  Sumiyatun Targetkan Adipura Paripurna Untuk Kudus

Halil berharap, ” Nanti pada tahun 2017 akan kami gelar secara rutin kegiatan seperti ini agar anggota Kader Siaga Trantib ini lebih paham akan tugas – tugasnya, nanti kedepannya anggota KST akan kami bina semuanya. Karena seperti kegiatan di Getas Pejaten Kemarin itu hanya ketua dan sekitaris, nanti di tahun 2017 akan kami bina semuanya yakni 9 anggota dari masing – masing desa, semoga kegiatan kami selanjutnya berjalan dengan baik dan lancar.” Terangnya .

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post