Pembukaan Kemah Santri, Tamzil : Generasi Muda Ikut Andil Jaga Keutuhan NKRI

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Bupati kudus H.M.Tamzil menekankan bahwa generasi muda adalah calon pemimpin masa depan bangsa. “Jadi mereka sangat berperan penting dalam menjaga keutuhan negara serta menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa,” katanya saat menjadi Inspektur Upacara (Irup) dalam pembukaan Kemah Santri Raudlatus shibyan, Sabtu (13/10/2018) di lapangan Desa Peganjaran, Kecamatan Bae, Kabupaten Kudus.

Berbagai kegiatan positif mampu memberikan konstribusi dalam menumbuhkan generasi bangsa yang semakin lengkap dan utuh sehingga dapat menjadi individu yang berkualitas tinggi, baik secara lahiriyah maupun batiniyah fisik bahkan mentalnya.

“Saya memberikan apresiasi kegiatan kemah santri yang telah dilaksanakan oleh BPPPMNU Raudlatus Shibyan peganjaran Bae Kudus dengan tujuan melatih kekuatan mental dan fisik menambah ilmu pengetahuan para santri,” ucapnya.

TRENDING :  World Dance Day,IMAKU (Ikatan Mahasiswa Kudus Unnes) Tampilkan Tari Kretek

Dengan demikian, lanjut Tamzil, peran santri akan terus menerus terlibat dalam setiap kebijakan pembangunan dan saya yakin akan memberikan kontribusi yang besar mewujudkan wujud bangkit menuju Kabupaten modern, religius,cerdas dan sejahtera.

TRENDING :  Siswa Prestasi Semangat Untuk Melanjutkan Sekolah, Walau Dengan Kesederhanaan.

Sementara itu, Wafiq Khoiri, Kepala sekolah MA NU Raudlatus shibyan mengungkapkan, Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional 2018 dengan tema ” Kuatkan peran santri menjaga jati diri bangsa melalui alkuturasi budaya dan agama Islam Nusantara”.

Pembukaan kemah santri di buka langsung oleh Bupati Kudus H.M.Tamzil dengan di tandai pelepasan balon.

Dikatakan Wafiq, Hari Santri merupakan salah satu mementum penting bagi santri untuk menampilkan peran tersebut, “Perkemahan ini bertujuan untuk meningkatkan kehalusan budi,kematangan emosi dan olah pikir serta dapat meningkatkan ukuah solidaritas sosial dan kerjasama santri dalam menopang kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkapnya.

TRENDING :  Yayasan Hidayatullah Gelar Manasik Haji, Tanamkan Nilai - nilai Haji Sejak Dini

Turut hadir dalam pembukaan, Didik Hartoko Kepala Kwaran Kabupaten Kudus, Muspika Kecamatan Bae,  Kades Peganjaran Munadji, Para pengurus dan pembina Pramuka Kwartir ranting Kecamatan Bae, Peserta dari RA,MTS,MA/NU se-Kecamatan Bae, tamu undangan dan masyarakat sekitar. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :