PEMDA Gencar Melakukan Sosialisasi Pengembangan Wawasan Kebangsaan

Kudus_isknews.com- (21/1) Kurang pahamnya masyarakat akan apa itu radikalisme dan terorisme menjadi salah satu tujuan diadakannya Seminar Pengmbangan Wawasan Kebangsaan dengan tema Peningkatan Kewaspadaan Terhadap Organisasi Kemasyrakatan Berkedok Organisasi Sosial.

“Sekarang ini masyarakat hanya sedikit tahu mengenai radikalisme dan terorisme. Seperti halnya kita ke dokter karna sakit flu kemudian kita disuruh menjauhi es, tapi kita tidak dikasih tau es yang seperti apa rasanya, bagaimana warnanya. Sehingga semua dianggap bukan es jd diminumlah semua dan kita makin makin sakit atau semua dianggap es sehingga kita tidak minum yang akhirnya mengakibatkan kita dehidrasi” Tutur Subhan. S.H selaku Kanit Hima Intel Kudus kepada isknews.com. Dengan kegiatan semacam lebih memberikan pemahaman radikalisme itu apa, terorisme itu apa, cirinya bagaimana dan kita tahu harus bagaimana.

Baca Juga :  Sesosok Mayat perempuan Hamil di Temukan Mengapung di Sungai Silugonggo Juwana

Seminar Pengembangan Wawasan Kebangsaan pada siang tadi dilakukan di Gedung Muhammadyah yang diikuti oleh pemuda muhammadyah, IPM serta lembaga naungan Muhammadyah lainnya. Selain melakukan sosialisasi secara langsung, sosialisasi juga dilakukan menggunakan media sosial seperti facebook polres dan facebook muhammadyah. Selain itu peserta yang menggikuti sosialisasi juga bisa menyebarkan kepada orang lain.

Baca Juga :  Curi 11 Ribu Poundsterling Milik Majikan, Warga Bandung Diamankan

“Selain menambah pemahaman kita mengenai radikalisme dan terorisme kita juga harus memperdalam ilmu agama, dan pandai-pandai memilih organisasi yang baik. Hal ini dilakukan untuk meningkatkan kewaspadaan kita terhadap organisasi yang berkedok dengan kegiatan sosial” Ujar Subhan. S.H kepada isknews.com. (FA)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?