Pemdes Karangrejo Rampungkan Pelantikan Pejabat Baru

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada tiga perangkat baru di Aula Balai Desa Karangrejo. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Akhirnya setelah melalui semua tahapan yang melelahkan penjaringan, tiga orang calon perangkat Desa Karangrejo resmi menjadi pejabat yang sah, ditandai dengan diambilnya sumpah dan pelantikan di Aula Balai Desa Karangrejo, Kecamatan Pucakwangi, Pati, Senin (30-04-2018) pagi.

Tiga kursi pemerintah desa (Pemdes) Karangrejo yang semula kosong itu yakni jabatan sekretaris desa (Sekdes), kepala dusun (Kadus) dan juga Staf Pembangunan Desa. Ihwal tersebut diungkapkan oleh Kepala Desa Karangrejo, Anwar.

“Untuk formasinya, jabatan Sekdes diampu Ahmad Alfian Arif, lalu Kadus dipegang saudara Moh Agus Abdul Muad dan untuk Staf Pembangunan Desa oleh Ruman Wauji,” terangnya.

TRENDING :  Inilah Hasil Lengkap Pemenang Pilkades Serentak Gelombang 1 Demak 2016

Pihaknya juga berpesan supaya para perangkat baru tidak jumawa atas jabatan barunya. Mengingat, tugas pejabat desa kedepan semakin berat untuk itu harus bijak berpijak dengan tetap melayani masyarakat sepenuh hati.

TRENDING :  JANGAN BERHENTI SAAT MOBIL DILEMPAR TELUR ATAU NYALAKAN WIPER !! Baca Selengkapnya
ISKNEWS.COM
Foto: Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan kepada tiga perangkat baru di Aula Balai Desa Karangrejo. (Istimewa)

“Sebagai pelayan masyarakat harus bisa sebagai pelayan masyarakat artinya utamakan kepentingan pribadi diatas kepentingan masyarakat,” imbaunya.

Sebagai perangkat desa, lanjut Anwar, harus benar-benar diniati untuk mengabdi dengan masyarakat karena kalau tidak diniati mengabdi akan berdampak sakit hati.

“Persiapkan mental dan jiwan artinya siap untuk mendapatkan kritikan dari masyarakat, terutama dedikasi yang tinggi untuk memajukan desa ini,” bebernya.

Sementara itu, Camat Pucakwangi, Suristo mengatakan, pengambilan sumpah dan pelantikan perangkat desa ini adalah dalam rangka untuk meningkatkan motivasi kinerja perangkat Desa Karangrejo.

TRENDING :  Babinkamtibmas Akan Awasi Penggunaan Dana Desa

“Jam kerja perangkat desa adalah sama dengan jam kerja pemda, diharapakan perangkat desa dapat menyesuaikan,” katanya.

Ditambahkan, untuk Dana Desa (DD) selaian digunakan untuk insfrastruktur juga digunakan sebagai produk unggulan dan gunakan untuk perluasan pengadaan embung pada saat musim kemarau. (AM/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :