Pemdes Medini Gelar Hiburan Ketoprak Ronggo Budoyo

Kudus, isknews.com – Dalam rangka sedekah bumi Pemerintah Desa Medini Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus hari ini gelar hiburan Ketoprak Ronggo Budoyo yang bercerita tentang “Galih Kesumo Ngratu”, acara yang dilakukan setiap tahunnya dengan tujuan untuk melestarikan budaya Jawa berupa Ketoprak juga sebagai rasa syukur atas apa yang selama ini diberikan oleh Tuhan kepada masyarakat terlebih masyarakat Desa Medini Kecamatan Undaan Kabupaten Kudus.

Baca Juga :  Show Of Force Polres Kudus.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Desa Medini Agus Sugianto saat ditemui oleh isknews.com dilokasi selasa, (09/8) mengatakan hiburan yang dilakukan setiap tahunnya ini selalu ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar, meskipun acara yang begitu sederhana ini setidaknya masyarakat bisa terhibur apa yang diadakan pada acara sedekah bumi tahun ini.

“sedekah bumi seperti ini dilakukan setiap tahunnya yang bertujuan untuk melestarikan budaya atau mencuri – uri budaya Jawa yang berupa hiburan Ketoprak dari Pati ini” terangnya.

Baca Juga :  Substansi Ranperda " Karaoke Ditutup "

Kepala Desa juga menambahkan dengan adanya acara semacam ini desa Medini aman tertib dan terhindar dari malapetaka, dan tentunya dengan rasa syukur atas apa yang diberikan selama ini dari hasil bumi.

Sebelum pertunjukan ketoprak malam ini, siangnya di balai desa Medini juga digelar hiburan wayang kulit sebagai hiburan pada siang hari hingga sore hari.(SM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?