Pemdes Pekalongan, Berikan Pelatihan Batik Pada Anak-Anak

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Untuk memberikan bekal ketrampilan kepada anak-anak, pemerintah Desa Pekalongan Kecamatan Winong Kabupaten Pati mencanangkan program pelatihan batik dan ukir kepada anak-anak usia sekolah.

Pelatihan ketrampilan yang dilaksanakan setiap hari sabtu dan minggu tersebut dimaksudkan untuk memberikan modal ketrampilan kepada anak-anak, diharapkan kedepan, anak-anak mampu untuk berkarya secara mandiri.

Hal tersebut disampaikan Kepala Desa Pekalongan Uhkwatur Roi, saat mengawasi pelatihan anak-anak di Sanggar Pelatihan beberapa hari yang lalu.

“Kalau di sekolah istilahnya ya ekstra kurikuler. Nah kebetulan kalau setiap hari Minggu ini kan anak-anak libur sekolah, jadi kami dari desa juga ingin ikut berpartisipasi memberikan keterampilan kepada mereka melalui beragam kegiatan, di antaranya pelatihan membatik ini,” ujarnya.

Foto: Saat Memberikan Pelatihan Batik Pada Anak-Anak . (Dok. Isknews.com)

Apalagi katanya, batik saat ini sudah menjadi trend, baik di kalangan anak muda maupun orang dewasa. Batik tidak hanya dipakai ketika ada acara formal saja, namun sudah menjadi gaya dalam sehari-hari.

KOMENTAR SEDULUR ISK :