Pemdes Sukoagung Bentuk Panitia Pengisian Perangkat

by

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Desa Sukoagung, Kecamatan Batangan, Pati, gelar sosialisasi pengisian kekosongan perangkat, Jumat (21/07/2017) pagi. Adapun jabatan yang kosong yakni Kasi Pembangunan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sukoagung tersebut, sekaligus dibentuk panitia pengisian perangkat desa.

“Hari ini kami gelar sosialisasi untuk mengisi kekosongan jabatan, juga sekalian membentuk panitianya. Agar bisa cepat diisi Kasi Pembangunannya,” ungkap Kades Sukoagung, Suyadi Santosi.

TRENDING :  Pemdes Diminta Sajikan Data Valid Tentang Potensi Desanya

Lanjutanya, pengisian Perangkat Desa diatur oleh Perda Nomor 02 Tahun 2015 dan ditindaklanjuti Perbup Nomorb26 Tahun 2015, serta Perbub Nomor 8 Tahun 2016 yang mengatur tentang perubahan struktur organisasi.

TRENDING :  Hari Raya Natal Lapas Pati Buka Kunjungan Tanpa Sekat

 

“Tadi sudah disepakati bersama susunan panitia pengisian perangkat, nanti tinggal pelaksanaan penerimaan bakal calonnya,” bebernya.

Sementara itu, Sekcam Batangan, Yogo Wibowo mengatakan, dalam kegiatan itu dihadiri kurang lebih 50 orang tamu undangan. Meliputi Muspika Kecamatan Batangan, Ketua BPD Sukoagung, Ketua LPMD, serta pihak-pihak terkait.

TRENDING :  Tengah Terlelap, Sejumlah Barang Berharga Raib

“Sedangkan untuk anggarannya dalam melaksanakan pengisian perankat desa ini, Pemdes bisa mengambil dari APBDes atau Swadaya masyarakat,” jelasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :