Pemdes Sukoagung Bentuk Panitia Pengisian Perangkat

Pemdes Sukoagung Bentuk Panitia Pengisian Perangkat

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Pemerintah Desa Sukoagung, Kecamatan Batangan, Pati, gelar sosialisasi pengisian kekosongan perangkat, Jumat (21/07/2017) pagi. Adapun jabatan yang kosong yakni Kasi Pembangunan.

Tidak hanya itu, kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Sukoagung tersebut, sekaligus dibentuk panitia pengisian perangkat desa.

 

“Tadi sudah disepakati bersama susunan panitia pengisian perangkat, nanti tinggal pelaksanaan penerimaan bakal calonnya,” bebernya.

TRENDING :  Pemkab Pati Gratiskan Pengobatan Ngatminah

Sementara itu, Sekcam Batangan, Yogo Wibowo mengatakan, dalam kegiatan itu dihadiri kurang lebih 50 orang tamu undangan. Meliputi Muspika Kecamatan Batangan, Ketua BPD Sukoagung, Ketua LPMD, serta pihak-pihak terkait.

“Sedangkan untuk anggarannya dalam melaksanakan pengisian perankat desa ini, Pemdes bisa mengambil dari APBDes atau Swadaya masyarakat,” jelasnya.

TRENDING :  Pemerintah Berikan Obat Kaki Gajah di Kecamatan Winong

Imbuh Wibowo, kepanitian di bentuk oleh Kades dan yang dapat menjadi Panitia Pengisian Perangkat Desa, yakni BPD dan Kades karena sebagai penanggung jawab.

“Yang tak kalah penting, panitia pengisian calon tidak boleh diambil dari saudara dekat calon perangkat desa,” tandasnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post