Pementasan Kolaborasi Sambut Festival Pati Ayam 2018 Digelar Malam Ini

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Berbagai pementasan guna menyambut festival pati ayam 2018 digelar oleh Pemerintah Desa Terban Jekulo Kudus, Sabtu (29/12/2018).

“Pementasan digelar sabtu malam pukul 20.00 WIB, dari Kolaborasi Teater Anak Dk. Ngrangit, Akustik Kolosebo, Rebana Dk. Watuputih, Puisi, Melukis langsung dan visualisasi adegan,” jelas Ketua pelaksana, Ahmad Faridiansyah saat dihubungi isknews.com

TRENDING :  Kirab Gunungan Sewu Kupat Colo, Seluruh Desa Di Kecamatan Dawe Sumbang Satu Gunungan

Pada malam hari, dihadirkan akustik oleh pemuda – pemuda desa setempat serta pentas kolaborasi dengan menghadirkan teater anak serta rebana dan juga live lukis.

Sedangkan siang harinya (sabtu siang) digelar lomba mewarnai dan lomba menggambar. “Tujuan adanya acara ini adalah mengexplore keunggulan dari Desa Terban sebagai Desa Wisata di Kudus,” jelas Farid.

TRENDING :  Peringati HUT ke-27 Persatuan Angkutan Sepeda Motor Muria Gelar Rangkaian Acara

Selama ini untuk kegiatan Festival Patiayam, sempat tidak muncul lama. Sekitar 2005 silam festival tersebut digelar, setelah sekitar tahun 2008 hingga tahun lalu Festival Patiayam vakum. Bahkan acara tersebut juga beberapa kali ditangani oleh pihak luar, dan ketika pemuda desa ingin tampil dalam festival tersebut, justru harus membayar kepada panitia.

TRENDING :  Parade Seni Tari Disdikpora tahun 2016

Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kegiatan ini, Pemkab Kudus, Disbudpar, organisasi pemuda Desa Terban, Paguyuban Desa Wisata Kudus, “Termasuk pegiat wisata dan kawan-kawan media,” pungkasnya  (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :