Pemerintah Dorong Pengentasan Kemiskinan Lewat Usaha Peternakan

by
ISKNEWS.COM
Foto: Narasumber drh Anton Cahyono, veteriner Dispertanpangan Kudus saat memberikan materi ke tamu undangan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Demi mendongkrak tingkat perekonomian warga, sejumlah Kepala keluarga di desa Lau, Dawe, Kudus mendapatkan pengarahan tentang program penanggulangan kemiskinan berbasis usaha peternakan dari Dinas Pertanian dan Pangan Kudus bersama Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Jateng di balai desa Lau, Selasa (15-05-2018).

TRENDING :  Trayek Angkot di Kabupaten Kudus

Diri Mulyanto, Kasi Inovasi dan Infrastruktur Dinas Peternakan dan Kesehatan Provinsi Jateng, mengatakan bahwa wilayah Kabupaten mendapatkan alokasi program ini untuk enam desa. Yaitu Desa Jurang, Desa Lau, Desa Margorejo, Desa Sadang, Desa Jepang dan Desa Megawon.

“Untuk lima desa kita berikan bantuan berupa ayam Kampung Unggulan Balitbang (KUB). Setiap desa 100 KK miskin, jadi total 500 KK. Sedangkan di desa Megawon 21 ekor kambing. Para penerima ini nanti akan dibina dan pendampingan secara intensif oleh Bidang Peternakan Dinas Pertanian dan Pangan Kudus. Sehingga kita prediksi akan mampu merubah desa penerima dari kategori miskin menjadi desa tidak miskin,” kata Diri Mulyanto.

TRENDING :  Jadwal Pelaksanaan SIM Keliling Tunggu Hasil Survei Lokasi

Warga yang datang mendapat motivasi dan pencerahan dari Sadiman Al Kundarto, Ketua DPP APSI (Asosiasi Pekerja Sosial Indonesia).

KOMENTAR SEDULUR ISK :