Pemerintah Gelontorkan 1,135 Milyar Percantik Gua Pancur

oleh
Foto: Sutopo Kabid Destinasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pati bersama wartawan Pati saat melakukan observasi. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Melalui program Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat gelontorkan 1,135 milyar untuk percantik daya tarik wisata Gua Pancur.

Besaran angka tersebut nantinya akan digunakan membangun sarana dan prasarana pendukung. Perihal tersebut disampaikan Sutopo Kabid Destinasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pati.

TRENDING :  Polisi Bekuk Pelaku Penggelapan Daihatsu Milik Warga Pagerharjo

“Daya tarik pariwisata Gua Pancur mulai tahun ini akan diperbaiki dengan menggunakan anggaran dari pusat sebesar 1,135 milyar, dana tersebut akan dipergunakan untuk pembuatan 32 kios, pavling jalan, gajebo dan talud sandaran embung serta fasilitas lain,”katanya di Gua Pancur. Sabtu (28-4-2018)

Foto: Sutopo Kabid Destinasi Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Pati bersama wartawan Pati saat melakukan observasi. (Istimewa)

Lebih lanjut Sutopo menjelaskan, upaya ini dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dan bagi masyarakat Pati umumnya.

TRENDING :  PDAM Tirta Bening Pati Berencana Bangun Bendungan Karet

“Prasarana nanti akan dibangun berupa gapura pintu masuk senilai 200 juta, 100 juta untuk penambahan gazebo dan 800 juta untuk pembangunan 32 kios kemudian sisanya untuk fasilitas yang lain. Tentunya, adanya pembangunan sarana dan prasarana ini akan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Pati umumnya dan terlebih kepada masyarakat sekitar,”lanjutnya.

TRENDING :  Kampoeng Ramadhan Sumohadiwijayan Kajen

Selain bersumber DAK dari pemerintah pusat, Pemkab Pati juga menyiapkan anggaran pendamping sebesar 50 juta.

“Untuk Pemerintah Kabupaten Pati sendiri juga menganggarkan dana pendamping sebesar 50 juta rupiah,”Pungkasnya.(WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :