Pemilihan Mas dan Mbakyu Duta Wisata Masuki Tahap Tes Wawancara

oleh
Pemilihan Mas dan Mbakyu Duta Wisata (Duwis)
Foto: Istimewa

Pati, ISKNEWS.COM – Pemilihan Mas dan Mbakyu Duta Wisata (Duwis) oleh Pememerintah Kabupaten Pati, Senin (23-7-2018) memasuki tes wawancara, bahasa inggris dan public relation.

Tes yang diikuti 94 peserta dari 108 yang mendaftar dilaksanakan di Aula Dinporapar (Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata) Pati, dengan melibatkan juri kompeten dibidangnya.

Sigit H Kepala Dinporapar mengatakan, setelah dilakukan tes tertulis, para peserta diwajibkan mengikuti tes wawancara, bahasa inggris dan publik relation.

TRENDING :  Apa Kata Kepala Desa Karangrowo? Terkait Mobil Polsek Masuk Parit

“Semua peserta yang sudah mengikuti tes tertulis, hari ini dan kemarin tes sesuai dengan ketentuan dalam persyaratan salah satunya yaitu tes wawancara bahasa inggris dan publik relation selama dua hari mulai kemarin tanggal 23 hingga hari ini,”jelasnya.

Pemilihan Mas dan Mbakyu Duta Wisata (Duwis)
Foto: Istimewa

Lanjut, Sigit, setelah dilakukan tes wawancara, pada tanggal 25, Juli ditentukan sepuluh pasang yang akan mengikuti grand final.

TRENDING :  Siswa Baru Perguruan Islam Darul Falah Sirahan Melangitkan Cita-cita

“Kemudian besuk tim juri atau penilai menentukan 10 pasang atau 20 peserta untuk masuk ke grand final yang akan di gelar di Plaza Pragola,”lanjutnya.

Diketahui, jumlah peserta setiap tahunya meningkat. Mereka yang mendaftar dari berbagai kalangan masyarakat. Jika pada awalnya sasaran hanya para pelajar SMA/SMK, kini sudah secara umum di tingkat kecamatan sehingga kalangan pegawai negeri sipil (PNS) bisa ikut. Pemilihan Duwis ini juga dalam rangkaian peringatan Hari jadi Pati yang jatuh pada 7 Agustus mendatang.

“Para peserta tidak hanya dari pelajar dan mahasiswa namun ada juga yang mendaftar dari perwakilan kecamatan, dari instansi juga dari umum,”pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :