Pemilik Konter Korban Perampokan Jalani Operasi di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus

oleh
Foto: Konter Nana Cell Mlatinorowito yang dirampok pada Minggu, 20 Mei 2018 terlihat sepi. Tidak ada garis polisi yang membatasi tempat kejadian perkara (TKP). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Pemilik konter Nana Cell Mlatinorowito Kudus Trias Krisdiana (48) yang menjadi korban perampokan, hari ini, Senin (21-05-2018), menjalani operasi di RSUD dr Loekmono Hadi Kudus.

“Tindakan medis ini diambil karena korban menderita cukup serius pada bagian kepala dan tangan,” kata Direktur RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Aziz Akhyar melalui Kabid Pelayanan Aris Jukisno kepada sejumlah awak media di kantornya, Senin (21-05-2018).

Jukisno menuturkan, korban dibawa ke RSUD dr Loekmono Hadi Kudus pada Minggu, 20 Mei 2018 malam sekitar pukul 22.00 WIB dalam keadaan sadar. Sesampainya di IGD kemudian mendapatkan perawatan intensif.

Korban menderita luka robek pada bagian kepala, tangan dan kaki. “Selebihnya saya belum bisa menjelaskan,” tandas Jukisno didampingi Humas RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Saiful Anas.

TRENDING :  317 Pekerja PT Soloroda Indah Plastik Kecewa, Kembali Pengusaha Ingkari Kesepakatan Bayar Uang Tunggu

Sementara itu Kapolres Kudus AKBP Agusman Gurning melalui KBO Satreskrim Iptu Asnawi mengungkapkan, pada saat pelaku membabibuta menghantam menggunakan senjata tajam bendo (sejenis parang), korban sempat berpura-pura meniggal dunia.

Setelah pelaku meniggalkan tempat kejadian perkara (TKP), kemudian korban dengan terhuyung membuka pintu belakang rumahnya untuk meminta tolong kepada tetangganya. Dengan kondisi berlumuran darah di hampir sekujur tubuhnya, korban dilarikan ke rumah sakit.

“Saat ini kasusnya sudah dalam penanganan. Pelaku sudah diamankan beserta barang bukti,” ujar Asnawi kepada sejumlah awak media saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (21-05-2018).

Sebelumnya diberitakan awal bulan puasa warga Kudus digegerkan dengan peristiwa perampokan yang menimpa Trias Krisdiana (48), warga Kelurahan Mlatinorowito RT 2 RW 4, Kecamatan Kota, Minggu (20-05-2018) malam.

TRENDING :  Rumah Lansia Dirampok, Kerugian Ditaksir Ratusan Juta

Di saat waktu istirahat sekitar pukul 20.30 WIB rumah Trias yang sekaligus menjadi tempat usaha konter Nana Cell tiba-tiba disatroni perampok. Pelaku berhasil membawa sejumlah barang elektronik dan melukai korban hingga menderita luka cukup parah.

Sebuah laptop, lima unit ponsel dan uang tunai Rp 2.733.000 berhasil digondol pelaku. Setelah menerima laporan adanya peristiwa perampokan, pihaknya kemudian bergerak cepat memburu pelaku berdasarkan keterangan para saksi dan barang bukti di TKP.

TRENDING :  Empat Penjual Togel Diamankan Polisi

Akhirnya terduga pelaku berinisial AT (30) berhasil dibekuk di rumahnya di Kecamatan Bae dua jam setelah peristiwa terjadi. Saat diamankan AT akan keluar dari rumahnya mengendarai Honda Beat bernomor polisi K 6518 AT.

Motif pelaku yang tega melukai korban hingga harus mendapatkan perawatan intensif lantaran dendam terhdap korban dan sedang terlilit hutang. Fakta lain yang terungkap dari peristiwa ini yakni pelaku sempat berusaha menghilangkan barang bukti.

Pakaian yang dikenakan pelaku sempat dibuang ke sungai dekat rumahnya, namun berhasil diamankan anggota Satreskrim Polres Kudus. Tersangka terancam hukuman 12 tahun penjara. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :