Pemilik Tak Mampu Lunasi Hutang Rp 70 Miliar, Omah Mode Dieksekusi PN Kudus

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Pengadilan Negeri (PN) Kudus melakukan eksekusi terhadap tanah dan bangunan yang ditenpati Omah Mode Factory Outlet & Resto, Selasa (16/05/2017), karena pemilik tanah seluas hampir 4.500 meter persegi, atas nama Handoko, memiliki hutang lebih dari Rp 70 miliar kepada sebuah bank.

Panitera PN Kudus Sutikno menjelaskan, Handoko memiliki hutang lebih dari Rp 70 miliar, dan agunan atas hutang itu salah satunya tanah dan bangunan yang saat ini ditempati Omah Mode Factory Outlet & Resto. Ditambakannya, karena pemilik tidak mampu melunasi hutang tersebut, jaminan yang diajukan dilelang.

“Dari hasil pelelangan dimenangkan Budiono Salim dengan nilai lebih dari Rp 55 miliar,” ujarnya.

TRENDING :  Satpol PP Kudus Malam Ini Laksanakan Penertiban Cafe Karaoke
TRENDING :  Pembebasan Lahan Waduk Logung Diapresiasi Menteri Keuangan Sri Mulyani

Sutikno menambahkan, karena pemenanh lelang tidak mampu mengosongkan tanah dan bangunan, langkah yang ditempuh yakni meminta bantuan PN Kudus untuk melakukan eksekusi. “Barang hasil eksekusi akan disimpan di gudang selama jangka waktu maksimal tiga bulan,” imbuhnya.

TRENDING :  Jelang Ramadan Polres Kudus Giatkan Operasi Pekat

Sementara itu, pengacara pemohon Victor Rahardjo mengatakan, termohon sudah diberikan kesempatan sejak November 2016, atau enam bulan yang lalu untuk mengosongkan isi bangunan. Namun, hingga hari ini belum juga dilakukan.

“Terpaksa kami minta bantuan PN Kudus untuk membantu melakukan eksekusi,” ujarnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.