Harga Mati, Pemilu 2019 Aman dan Damai

oleh
Bupati Kudus, HM Tamzil menandatangai deklarasi Pemilu 2019 Damai Aman dan Bermartabat.(ISTIMEWA)

Kudus, ISKNEWS.COM – Hampir seluruh pimpinan partai poilitik di Kudus, Bupati dan Forkopimda siang tadi menandatangani kesepakatan pemilu 2019 yang damai dan aman.

“Pemilu 2019 harus Damai Aman dan Bermartabat merupakan harga mati,” merupakan penggalan orasi Pemilu dan Pilpres Damai yang disampaikan oleh Kapolres Kudus, AKBP Agusman Gurning pada Senin (01-10-2018), di Hotel Griphta Kudus.

Mukhlisin dari Partai Golkar mewakili seluruh Parpol peserta pemilu 2019, membacakan deklarasi peilu damai (Foto: Yuliadi Mohammad)

Dalam kegiatan Deklarasi Pemilu 2019 Damai, Aman dan Bermartabat yang digelar oleh Bawaslu Kudus tersebut, Kapolres Kudus menyampaikan bahwa pihaknya (TNI dan Polri) siap mengawal dan mengamankan pemilu 2019. Tak hanya itu, dia juga mengungkapkan, jika pihaknya siap untuk dikoreksi dan diawasi.

TRENDING :  Sambil Menikmati Kopi, Kapolres Kudus Sampaikan Himbauan Kamtibmas

“Kami mengajak kepada KPU dan Bawaslu untuk bersama-sama menjalankan tugas dengan baik. Karena Pemilu 2019 harga mati harus berjalan lancar, aman dan bermartabat,” ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Kudus, HM Tamzil yang turut hadir bersama wakilnya, HM Hartopo. Dalam sambutannya, Bupati Kudus mengatakan Pemilu 2019 harus memiliki kualitas yang lebih baik lagi. Jika pada Pilkada 2018 lalu, masyarakat Kudus telah membuktikan bisa melakukannya dengan baik. Maka pada Pemilu dan Pilpres 2019, harus lebih baik lagi.

Bupati Kudus, HM Tamzil menandatangai deklarasi Pemilu 2019 Damai Aman dan Bermartabat.(Foto : Yuliadi Mohammad)

 

“Kami berpesan agar KPU dan Bawaslu sebagai penyelenggara Pemilu harus serius, cermat dan jujur agar tidak kecurigaan dari masyarakat. Begitupun dengan peserta pemilu (Paslon -red) dan pendukung yang harus bisa mengkondisikan diri, agar pemilu bisa berjalan dengan baik,” pesannya.

TRENDING :  Waktu Tidak Akan Pernah Mengubah Pandangan Masyarakat Tentang TMMD"

Imbuhnya, “Kami, Pemerintah Kabupaten Kudus bersama jajaran juga akan netral dalam melayani masyarakat. Pada pemilu 2019 yang berbarengan dengan Pilpres, kita harus tetap dingin untuk menjaga kondusifitas dalam pelaksanaan pemilu.”

Ketua KPU Kudus, Moh Khanafi mengungkapkan pihaknya telah berkomitmen untuk netral dalam menjalankan pemilu 2019. Pihaknya juga berharap, masyarakat dan partai politik tetap menjaga integritas dan komitmennya untuk menjalankan pemilu yang damai, aman dan bermartabat.

TRENDING :  Dua Pejabat Polres Kudus Dimutasi
Sejumlah ketua Partai politik Kudus ikut membubuhkan tandatangan bagi kesepakatan pemilu 2019 yang damai (Foto: Yuliadi Mohammad)

 

“Dalam tahap kampanye, kita harus menjaga otentisitas suara masyarakat hingga ke tingkat kabupaten. Mari kita bekerjasama menciptakan menjalankan komitmen untuk mewujudkan Pemilu 2019 yang damai, aman dan bermartabat,” pungkasnya.

Kegiatan yang dimulai pukul 11.50 WIB tersebut, ditutup dengan pembacaan dan penandatanganan deklarasi Pemilu 2019 yang Damai, Aman dan Bermartabat.

Kegiatan penandatanganan deklarasi di ikuti oleh perwakilan Partai Politik, Ketua KPU Kudus, Sekda Kudus, Bawaslu Kudus dan Bawaslu Jawa Tengah, Bupati dan Wakil Bupati Kudus, Kapolres Kudus, Pengadilan Negeri Kudus, Dandim Kudus dan Kejaksaan Negeri Kudus. (NNC/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :