Pemilu Damai SMP NU Putri Nawa Kartika

Pemilu Damai SMP NU Putri Nawa Kartika

Kudus, isknews.com – PEMILU DAMAI SMP NU Putri Nawa Kartika Kudus. Sebanyak 4 calon hari ini mengikuti pemilihan ketua OSIS SMP NU Putri Nawa Kartika kudus. Mereka adalah Choyimas Atha Crisbaini kelas (VIII C), Alfiah Eka Fitri (VIII A), Ananda Putri Rahmawati (VIII D), serta Syifa Uswatun Khasanah (VIII C) .

Pemilihan ketua OSIS yang digelar Kamis (17/11) hari ini dilaksanaakn serentak bersamaan dengan pemilihan ketua dewan galang (pramuka) dan ketua IPPNU di halaman sekolah SMP NU Putri Nawa Kartika adalah dengan sebutan Pilkaos (Pemilihan Ketua Organisasi Sekolah). Misbahus surur, S.H.I selaku kepala sekolah membuka dan menyampaikan ada beberapa rangkaian kegiatan sebelum pemilu OSIS tersebut dimulai, Kegiatan itu diantaranya adalah kampanye bakal calon ketua masing-masing organisasi, penyebaran pamflet yang berisi foto, visi dan misi calon ketua masing-masing organisasi.

TRENDING :  Orang Nomer Dua Di Kudus Dimakamkan Di Sedioluhur

Selain untuk memilih ketua OSIS periode tahun 2016-2017, kegiatan ini merupakan pendidikan demokrasi bagi siswa, yang mana siswa diajarkan berdemokrasi secara damai dan bersikap dewasa dalam pemilihan. Hal ini untuk bekal di kehidupan bermasyarakat kedepannya, seperti yg kita ketahui sekarang, demokrasi di Indonesia sudah harus semakin dewasa ” katanya
Dia menambahkan bahwa metode yang dilakukan pada pemilihan ini nantinya adalah dengan menyoblos salah satu dari calon ketua OSIS, Dewan Galang, dan IPPNU pada 3 kertas suara yang diberikan ketika pendaftaran di TPS.
“Cara yang kami sepakati dalam pemilihan ketua OSIS ini adalah dengan menyoblos,” tambahnya.

TRENDING :  " Gor Musthofa " Bukan Inisiatif Bupati Kudus

Iswatin, S.Pd.I sebagai waka kesiswaan mengungkapkan dengan adanya Pemilu serentak ini yang diberi nama Pilkaos (pemilihan Ketua Organisasi Sekolah) mengungkapkan, bahwa para kandidat diharapkan dapat melaksanakan tugas serta visi dan misi yang telah mereka rencanakan, serta siswa dapat memahami cara berdemokrasi di sekolah yang merupakan miniatur demokrasi dalam kehidupan bermasyarakat nantinya.“Kami mencoba untuk melatih siswa menjadi pemimpin yang bijak, bertanggung jawab, serta dapat memilih calon pemimpin yang terbaik,” ungkapnya.

TRENDING :  Ratusan Nelayan Pati Menolak Kebijakan Kemenlautkan

Salismarroh, S.Pd.I selaku pembina OSIS menambahkan, besar harapan kami agar tahap demi tahap kegiatan nantinya dapat berjalan dengan lancar dan baik. “Kami harapkan panitia tetap solid sehingga tahap demi tahap kegiatan tersebut dapat berjalan lancar sehingga tujuan untuk mendapatkan pemimpin yang terbaik dapat tercapai,” harapnya. (LR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post

One Response to "Pemilu Damai SMP NU Putri Nawa Kartika"

Comments are closed.