Pemkab Akan “Sentil” PT Sengdam Daya Abadi Jika Tidak Gunakan SDM Rembang Saat Pabrik Beroprasi

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Bupati Rembang didampingi Direktur PT Sengdam Jaya Abadi, saat meletakan batu pertama pabrik otimotif (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pembangunan gedung pabrik sepatu milik PT Sengdam Daya Abadi akan mulai dilakukan pada bulan Mei 2018. Rencananya pabrik akan dibangun tiga gedung secara bertahap.

Untuk gedung yang pertama akan diselesaikan tahun ini, dan akan beroprasi pada bulan Januari 2019 yang nantinya akan melibatkan 3000 pekerja untuk memproduksi sepatu. Setelah gedung yang pertama beroperasi baru akan dilakukan pembangunan gedung yang kedua dan ketiga,

Saat ditemui seusai meletakkan batu pertama pembangunan pabrik sepatu, Kamis siang (03-05-2018), Bupati Rembang Abdul Hafidz, mengatakan, jika pabrik sepatu sudah jalan akan merekrut 20 ribu karyawan sehingga dapat mengurangi pengangguran yang ada diwilayah setempat.

TRENDING :  55 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Kudus Telah Dilantik

Selain itu, keberadaan pabrik sepatu juga digadang membawa dampak terhadap harga tanah yang ada disekitar lokasi pabrik. Tanah yang semula harganya tak seberapa, setelah ada pabrik disekitar.

“Sesuai dengan misi saya agar terlaksana, nanti didalam pengelolaan yang punya dampak ekonomi mohon untuk dikoordinasikan dengan baik,” kata Bupati.

TRENDING :  Bhabinkamtibmas Polres Rembang ikuti Latkatpuan

Sementara itu, Direktur PT Sengdam Jaya Abadi Mister Jonk mengatakan, pada tahap pertama ia menginvestasikan 400 milyar, sedang tahap kedua akan ditambah 200 milyar. Jika pabrik sudah sepenuhnya beroprasi, akan mampu menampung 10 ribu sampai 20 ribu pekerja.

“Untuk tahap pertama akan mulai dibangun satu gedung, dan akan mulai beroprasi pada Januari, setelahnya akan disusul gedung kedua dan ketiga pada bulan ketiga dan ke empat. Saya menginvestasikan untuk tahap pertama 400 M, kemudian 200 M. Dulunya saya berencana untuk membangun pabrik tidak disini, karena Pak Bupati Hafidz meminta saya dan dibantu saya hanya bisa berterima kasih” tandasnya.

TRENDING :  Generasi Muda Diminta Jangan Mudah Terprovokasi

Pemerintah daerah berjanji, akan menindak PT Sengdam Jaya Abadi jika tidak mengutamakan pekerja dari Kabupaten Rembang. Selaras dengan pimpinannya, Kepala Desa Sridadi dan Pasarbanggi meminta agar mendapat perhatian yang lebih saat pabrik mulai beroprasi. (RTW/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :