Pemkab Akan Suport SD Berprestasi Yang “Diunggulkan” Dari Tingkat Desa Hingga Kabupaten

Pemkab Akan Suport SD Berprestasi  Yang “Diunggulkan” Dari Tingkat Desa Hingga Kabupaten

SD Yang Berprestasi Akan Disuport Menuju Sekolah Yang Diunggulkan

KUDUS, isknews.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus, melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, akan mensuport sekolah yang diunggulkan. “Menyebutnya sekolah yang diunggulkan, bukan sekolah unggulan, ” kata Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus, Joko Soesilo, yang dihubungi isknews.com, Senin (08/8).
Menurut dia, program sekolah yang diunggulkan pada Tahun Anggaran (TA) 2016 ini, ditujukan untuk sekolah dasar (SD). SD yang ada di seluruh Kabupaten Kudus akan didata, terutama terkait dengan prestasinya, mulai dari kabupaten, kecamatan, sampai desa. “Jadi nanti akan ada SD yang diunggulkan di kabupaten, SD yang diunggulkan di kecamatan dan SD yang diunggulkan di desa.”
Dia selanjutnya menjelaskan, untuk bisa dipilih menjadi SD yang diunggulkan, ditentukan oleh prestasi setiap SD. Dinas akan melakukan pendataan terhadap sekolah yang prestasinya baik, selanjutnya akan disuport untuk pengembangan SD tersebut,
mulai dari sarana prasarana, tenaga pengajar sampai kurikulumnya. “Untuk Sarpras, SD yang kurang ruang kelas, akan ditambah, termasuk lab dan kebutuhan lainnya. Sedangkan SD yang kekurangan guru, akan ditambah.”
Terkait dengan hal itu, pihaknya menghimbau kepada semua Kepala SD, agar memenej sekolahnya, sehingga bisa berprestasi dan akan disuport kebutuhannya, termasuk kelangsungan kegiatan belajar mengajar (KBM). “Harapannya ke depan, para orang tua yang akan menyekolahkan anaknya, akan memilih sekolah yang diunggulkan, karena sudah pasti sekolah itu berprestasi,” tegas Kepala Disdikpora Kabupaten Kudus itu.(DM)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post