Pemkab Berikan Bantuan Ke Sabilillah, Balita Pengidap Encephalockel Coninetal

oleh

Pati,isknews.com – Pihak RSUD RAA Soewondo Pati memberikan bantuan kepada Sabililah (25 bulan), balita pengidap penyakit Encephalockel Coninetal (otak keluar dari batok kepala sejak lahir –red), di Dukuh Sekar, Desa Gulangpongge RT 03/RW 02, Kecamatan Gunungwungkal, Pati, Senin (08/01/2018) siang.

“Kami telah memberikan bantuan biaya untuk adik Sabilillah selama masa perbaikan gizi. Semoga adanya bantuan ini, sedikit bisa meringankan beban pihak keluarga,” ungkap perwakilan rumah sakit, dr Tutik.

TRENDING :  Kesadaran Dan Ketersediaan Tempat Sampah

Selain itu, pihaknya menyatakan, Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) yang sebelumnya tidak bisa digunakan untuk mengobat pernyakit tersebut. Sekarang, sudah dapat digunakan.

TRENDING :  Pengaplikasian Sebuah Pekerjaan Ke Dalam Sebuah Karya Seni Sungguh Luar Biasa

“Untuk sekarang ini belum bisa dilakukan operasi, mengingat usia pasien masih kurang dari 4 tahun dan fisik masih kurang sehat,” jelasnya.

Untuk itu, pihaknya memberikan bantuan perbaikan gizi dan pasien agar dirawat terlebih dahulu.

TRENDING :  Satlantas Polres Kudus Door to Door School Menuju Indonesia Tertib

Sementara itu, orangtua Sabililah, Jumat (42) mengungkapkan rasa terimaksihnya kepada pihak yang telah memberikan perhatian dan bantuan kepada putranya itu.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya atas bantuan yang diberikan. Semoga Tuhan menggantinya dengan ganjaran yang berkali-kali lipat,” ucapnya terharu.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*