Pemkab Blora Serahkan Bantuan 149 Alsintan

by
ISKNEWS.COM
Foto: Istimewa

Blora, ISKNEWS.COM – Dukungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blora untuk memajukan sektor pertanian terus dilanjutkan. Seperti yang dilakukan pada hari Jumat (11-5-2018), Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan kembali menyalurkan bantuan alat mesin pertanian (alsintan) kepada para kelompok tani se Kabupaten Blora.

TRENDING :  Pemkab Blora Lanjutkan Pembetonan Jalur Blora-Randublatung

Penyaluran bantuan dilakukan di halaman Kantor Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan dengan mengundang seluruh perwakilan kelompok tani. Bantuan alsintan disalurkan langsung oleh Bupati Djoko Nugroho, didampingi Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, Reni Miharti, beserta jajarannya.

Dalam laporannya, Reni Miharti, menyatakan bahwa jumlah alsintan yang disalurkan kali ini berjumlah 149 buah yang terdiri dari berbagai jenis.

TRENDING :  Sebagian Besar Sudah Panen Lahan Sawah Yang Kebanjiran

“Bantuan alsintan terdiri dari pompa air 4 inch sebanyak 51 unit, pompa air 3 inch sebanyak 20 unit, rice transplanter 10 unit, traktor roda dua sebanyak 54 unit, traktor roda 4 sebanyak 3 unit, power thresher sebanyak 6 unit, corn seller sebanyak 2 unit, dan multi power thresher sebanyak 3 unit. Semua ini bantuan dari Kementerian Pertanian yang dianggarkan dalam APBN,”Reni.

TRENDING :  Poktan Desa Gondhoarum Melaju Ke Enam Besar Lomba Poktan Upsus Jagung Tingkat Jawa Tengah

KOMENTAR SEDULUR ISK :