Pemkab Dorong RS Swasta Berlomba Tingkatkan Layanan

oleh
Foto: Asisten III Setda Jepara, Edy Sujatmiko, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RS PKU Mayong, Selasa (20-02-2018). (Zacky/ISKNEWS.COM)

Jepara, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara mendorong Rumah Sakit (RS) swasta yang ada di Jepara, berlomba meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Peningkatan pelayanan diantaranya dengan penambahan berbagai sarana dan fasilitas penunjang di RS agar pelayanan semakin optimal.

Hal ini seperti disampaikan oleh Asisten III Setda Jepara, Edy Sujatmiko, saat peletakan batu pertama pembangunan gedung baru RS PKU Mayong, Selasa (20-02-2018). Edy menyambut gembira pembangunan gedung baru lima lantai RS PKU Muhammadiyah Mayong. Hal tersebut menunjukkan, bahwa perkembangan RS PKU Muhammadiyah Mayong dari tahun ke tahun semakin baik.

TRENDING :  48 Anggota PPK Pemilu 2019 Dilantik

“Kinerja yang sangat baik ini tentu hasil jerih payah yang tidak kenal lelah dari seluruh jajaran RS PKU Muhammadiyah, sehingga meningkatkan kepercayaan masyarakat, tidak hanya dari sisi kuantitas tetapi juga kualitas pelayanan,” kata Edy.

Dirinya berharap, seluruh proses pembangunan gedung lima lantai beserta sarana pendukungnya dapat terlaksana secara baik, aman dan lancar, sehingga bisa dioperasikan tepat waktu. “Muaranya, pengoperasionalan gedung baru ini, nantinya dapat mendukung pelayanan yang diberikan RS kepada masyarakat.”

Ketua Majelis PKU Mayong, Muhammad Yusuf mengatakan, pembangunan gedung lima lantai yang berlokasi di Jalan Pegadaian Mayong, Desa Mayong Lor, Kecamatan Mayong, dalam rangka meningkatkan kualitas palayanan pada masyarakat.

TRENDING :  Persijap Kandaskan PSCS di Laga Terakhir Putaran Pertama

“Ini program kami itu secara bertahap, yang pertama gedung lima lantai ini yang lantai pertama ini nanti untuk pelayanan UGD, yang lantai kedua nanti untuk pelayanan operasi. Kemudian yang lantai ketiga untuk ruang ICU, lantai keempat untuk perkantoran, yang lantai lima untuk pertemuan,” ujarnya.

Sedangkan dana yang dianggarkan sebesar Rp 15 miliar dan berasal dari swadaya RS PKU Muhammadiyah, warga Muhammadiyah Mayong dan sumber dana lainnya. Gedung lima lantai nantinya ditargetkan dapat selesai akhir tahun 2018.

“Insyaallah mohon doa restunya dan atas ridho Allah mudah-mudahan jadi,” tambah Yusuf.

TRENDING :  Besok, Ribuan Calon Jamaah Haji Lakukan Manasik Tingkat Kabupaten

Dia berharap, proses pembangunan gedung tersebut dapat berjalan lancar, sehingga pada tahun 2019 dapat melanjutkan pembanguan dua lantai tambahan untuk laboraturium. Pada tahun 2020 direncanakan RS PKU Muhammadiyah Mayong kembali membangun lima lantai khusus rawat jalan, sehingga pasien BPJS yang berjumlah 75 persen pada RS PKU Muhammadiyah Mayong dapat terlayani dengan baik.

“Sehubungan dengan perihal tersebut, kami mohon dengan hormat atas doa restunya serta dukungannya baik moral maupun material,” katanya. (ZA/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :