Pemkab Gelar Workshop Aplikasi Android

oleh
ISKNEWS.COM
Foto: Peserta workshop Pemprograman Android melakukan poto bersama selepas acara. (Rendy/ISKNEWS.COM)

Rembang, ISKNEWS.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang yang menggandeng Indonesia Android Kejar, mengadakan workshop pembuatan aplikasi android. Sebanyak 35 peserta yang telah terdaftar dalam acara tersebut, diampu Fasilitator Indonesia Android Kejar, Veronica Putri Anggraini.

Workshop tersebut digelar bagi generasi millenia yang ingin membuat aplikasi android, namun terganjal pengalaman pemprograman apapun sebelumnya. Sehingga, menjadi kesempatan emas bagi kawula muda untuk mengembangkan pengetahuannya di bidang aplikasi khususnya.

Pemkab Rembang, melalui Kepala Dinas Komuniksi dan Informatika, Wartono dalam sambutannya mengatakan, acara ini dapat melahirkan lebih banyak anak muda yang menciptakan aplikasi berbasis android yang berdampak positif dan berguna untuk masyarakat.

TRENDING :  Sosok Kartini Membuat Istri Chairul Tanjung Harus Kunjungi Rembang

“Android sendiri memiliki kekuatan lebih dari 80 persen dari perkembangan smartphone dunia. Hal ini tentu saja membuka peluang besar untuk para developer di seluruh dunia untuk berkontribusi menciptakan aplikasi yang berdampak positif dan berguna bagi masyarakat,” terangnya.

Generasi saat ini, lanjutnya, tumbuh dan berkembang di zaman era yang canggih dengan kecepatan teknologi dan akses informasi yang sangat mudah didapa,t hanya dengan sentuhan via layar smartphone.

TRENDING :  Pemkab Gagas Kenalkan Produk UMKM Melalui Karnaval

Wartono mengungkapkan, jumlah generasi millenial dari populasi penduduk Rembang yang berusia antara 15 – 34 tahun, saat ini sangat besar yakni 31,92 % atau sejumlah 199.864 dari total penduduk Rembang yang mencapai 625.991 jiwa.

Oleh sebab itu, generasi millenial memiliki banyak keunggulan dibandingkan generasi terdahulu.

“Sangat berbeda dengan generasi dahulu, baik dari segi semangat, motivasi, pekerjaan dan idealisme. Generasi Millennial memiliki ciri khas anak muda yang aktif dan menyukai tantangan dalam mewujudkan mimpinya, mereka bekerja bukan hanya untuk mencari uang, namun proses belajar untuk mencari pengetahuan, pengalaman, relasi dan kesempatan,” bebernya.

TRENDING :  Pemkab Usulkan 17 Kepsek SD Negeri di Kudus

Diketahui, Android Kejar ini diselenggarakan di 10 Kota di Indonesia yaitu Jakarta, Bandung, Malang, Yogyakarta, Semarang, Surabaya, Medan, Denpasar, Pontianak dan Makassar. Dan Rembang menjadi kota kesebelas yang menjadi lokasi workshop. (RTW/AM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :