Pemkab Jepara Kembali Luncurkan Tiga Program Inovatif

by
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jepara kembali meluncurkan tiga program inovatif sekaligus. Yakni E-Surat Perintah Membayar Elektronik (SPM), E-Commerce, dan Penyelenggaraan layanan rawat inap kelas III yang dibiayai Pemkab Jepara. Program inovatif tersebut sebagai salah satu upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Peluncurannya dilaksanakan langsung oleh Bupati Ahmad Marzuqi didampingi jajaran pejabat di lingkungan Pemkab Jepara.

TRENDING :  Pemkab Jepara Komitmen Kembangkan Pariwisata

Menurut Marzuqi, launching aplikasi dan layanan tersebut sebagai bentuk komitmen dan usaha bersama dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik, agar lebih efektif dan efisien. Marzuqi mengungkapkan aplikasi E-SPM merupakan komitmen daerah untuk terus meningkatkan pengelolaan keuangan daerah yang efektif, efisien, aman, dan akuntabel. Dengan diluncurkannya aplikasi yang berbasis online ini, kedepan segala mekanisme pengajuan pencairan dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) dari OPD ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) akan lebih cepat. “Sehingga diharapkan akan memacu percepatan pelaksanaan program pembangunan yang sudah tersusun dan tidak ada yang terlambat pelaksanaannya,” ujarnya.

Bupati juga berharap kepada seluruh OPD untuk dapat merealisasikan program tersebut dengan sebaik-baiknya, dan selalu terus berkomunikasi dengan BPKAD. “Artinya kalau ada hal yang kurang, jangan sampai antar satu dengan yang lain itu menyalahkan, jangan sampai ada muncul sifat emosional. Kalau ada kekurangan kami sangat mengharapkan kekurangan itu disarankan untuk segera diperbaiki sekiranya E-SPM ini benar-benar bisa terlaksana dengan baik,” tambahnya.

TRENDING :  Usai Libur Lebaran, Jajaran Pegawai Pemkab Jepara Gelar Halalbihalal

KOMENTAR SEDULUR ISK :